Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Acha Septriasa Disergap Rindu Pulang ke Australia

Senin 14 Oct 2019 23:21 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Acha Septriarsa berdomisili di Sydney sejak menikah pada 11 Desember 2016.

Ceknricek.com -- Acha Septriarsa sering disergap rindu 'pulang' ke Australia setelah hampir tiga tahun menetap di sana. Sejak menikah dengan Vicky Kharisma pada 11 Desember 2016, ia memang berdomisili di Sydney.

Menurut Acha, Australia merupakan negara multi etnis dari berbagai penjuru dunia. “Banyak dari Asia midle east juga. Maksudnya di sana orangnya sangat menerima orang pendatang karena mereka sebagian besar ekspatriat yang bekerja atau student, semua menerima dengan baik,'' kata Acha saat ditemui di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

''Saya cita-cita punya kehidupan yang berkualitas buat anak-anak,'' katanya. ''Jadi, tinggal di sana adalah kesempatan berharga.''

Pada masa-masa awal tinggal di Australia, Acha sering merindukan Indonesia. Ibu satu anak itu mengaku susah untuk mencari tempat perbelanjaan yang murah. Apalagi, ia juga tak bisa berkendara karena belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) di negara tersebut. 

“Sekarang semua Alhamdulillah sudah ada tempat tinggal, jadi kami lebih secure aja karena sudah mengalami kehidupan di sana,” ucap perempuan kelahiran 1 September 1989 itu.

“Kalau datang sebagai turis kan bisa boros, tapi kalau sebagai warga yang tinggal di sana, sama seperti di Jakarta. Pingin tahu belanja murah di mana, daging berkualitas di mana, terutama makanan halal, itu pentingkan. Saya sudah menguasai itu kalau di Sydney,” sambung Acha. 

Baca Juga: 99 Nama Cinta, Film Drama Romantis dengan Sentuhan Religi

Bagi Acha, menetap di Australia terasa lebih menyenangkan. Malah saat berada di Indonesia, perempuan berusia 30 tahun itu jadi kangen dengan Australia. 

“Tapi kalau sekarang lebih menghabiskan waktu di sana (Australia), saya ngerasa lebih home aja. Karena saya baru pertama kali ngerasa jadi istri di negeri orang, membangun rumah saya sendiri. Rumah tangga saya sendiri di situ, dari homesick sampai betah, jadi malah kangen kalau ditinggalin karena ngerasa tempat tinggal saya di sana,” tutup Acha.

BACA JUGA: Cek SENI & BUDAYA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA