Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

6 Pantai Eksotik di Sawarna, Banten

Ahad 13 Oct 2019 00:55 WIB

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)

Sumber: Wisataunik.com

Sumber: Wisataunik.com

Berikut 6 spot pantai yang cantik dan eksotik di sekitar Sawarna.

Pantai Sawarna merupakan salah satu pantai paling kondang di pesisir selatan Banten. Pantai yang berlokasi di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten ini berbatasan langsung dengan Samudera Indonesia, yang terkenal dengan hempasan ombak dan karang-karang tajamnya yang menakutkan,  sekaligus photogenic. Keunikan bentang alam pantai Sawarna yang memikat para pehobi foto inilah yang membuat pantai Sawarna kini naik daun.

Kawasan wisata Pantai Sawarna dimulai dari Pantai Pulo Manuk sampai Pantai Karang Taraje. Kawasan sekitar pantai dan desa Sawarna memiliki kekayaan panorama yang indah seperti pegunungan, gua-gua, sungai, dan pantai dengan pasir putihnya. Anda bisa menikmati sunrise sekaligus sunset di pantai-pantai di kawasan Sawarna.

Berikut 6 spot pantai yang cantik dan eksotik di sekitar Sawarna.

Pantai Karang Taraje Sawarna

Sumber: Penginapan Sawarna

Pantai ini sangat istimewa. Pantai Karang Taraje memiliki karang bertingkat seperti tangga, karena itu lokasi bernama Pantai Taraje (tangga). Uniknya, bila ada ombak yang menghantam pada sisi karang yang berbeda maka akan membentuk air terjun. Selain itu, viewnya indah disertai langit biru yang memukau.

Pantai Tanjung Layar Sawarna

Sumber: Instagram @herdik

Pantai Tanjung Layar sangat unik karena memiliki karang raksasa yang menancap di tengah laut yang menyerupai layar kapal. Oleh karena itu, banyak pengunjung yang menjadikannya sebagai background berfoto.  Selain itu, masih banyak daya tarik lain di sini.

Pantai Ciatir Sawarna

Sumber: Ray Adventure

Baca Juga: 6 Destinasi Wisata Dengan Bujet Terjangkau

Pantai Ciatir merupakan salah satu surga peselancar di pesisir selatan Banten. Pemandangan laut biru dengan hamparan pasir lembut sangat memesona banyak wisatawan. Pengunjung juga bisa surfing di sini. Uniknya lagi, ombaknya bisa mencapai 7 meter pada bulan tertentu.

Pantai Teluk Legon Pari Sawarna

Sumber: Sawarna.net

Pantai ini memiliki panorama sangat keren dan memukau. Pantai Teluk Legon menyuguhkan landscape indah pada saat sunrise sampai sunset, dengan karang-karang tajam dan deburan ombak tiada henti.

Pantai Karang Bokor Sawarna

Sumber: udaindra.blogspot.com

Pantai ini memiliki landscape yang eksotis, pesisirnya dipenuhi tebing karang besar, seperti melindungi pantai dari ganasnya ombak. Pantai Karang Bokor merupakan spot favorit para pemancing karena karang dan ombaknya yang menantang, sementara ikan kue dan kerapu menanti di bawah perairannya.

Pantai Karang Seupang Sawarna

Sumber: Wisataunik.com

Kelebihan dari pantai ini yaitu pemandangannya sangat indah. Di pantai Karang Seupang kita bisa menemukan karang yang bentuknya menyerupai hati dan seperti lukisan abstrak berbentuk burung phoenix.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA