Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wolftank Ajak Penggemar Peduli Lingkungan dengan Musik

Ahad 13 Oct 2019 07:42 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) berkolaborasi dengan Tony Welas, band WOLFTANK, dan Hard Rock Cafe akan menyelenggarakan acara musik //I Like Nature: Music for Conservation// pada 28 Oktober 2019.

Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) berkolaborasi dengan Tony Welas, band WOLFTANK, dan Hard Rock Cafe akan menyelenggarakan acara musik //I Like Nature: Music for Conservation// pada 28 Oktober 2019.

Foto: Umi Nur Fadhilah/Republika
Wolftank akan berpartisipasi dalam I Like Monday, I Like Nature: Music Conservation.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band Wolftank berharap acara musik I Like Monday, I Like Nature: Music Conservation menyadarkan masyarakat tentang pentingnya gaya hidup ramah lingkungan. Acara musik sebagai respon terhadap buruknya kualitas udara Jakarta itu akan diselenggarakan pada 28 Oktober 2019 di Hard Rock Cafe Jakarta.

“Harapannya lebih banyak lagi orang-orang yang mulai sadar betapa pentingnya mengembalikan, memelihara alam Indonesia,” kata salah satu personil Wolftank, Kin Aulia, dalam acara meet and greet di Fountain Atrium, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Kin meyakini mengubah gaya hidup dimulai dari rumah tangga. Seseorang yang akan mengubaha gaya hidup lebih ramah lingkungan tak perlu banyak kampanye dahulu. Dia mencontohkan seseorang bisa melihat apakah got di depan rumahnya mampet atau mengalir. Jika got mampet, maka ada yang tidak normal dengan lingkungan di rumahnya. Menurut dia, got diciptakan agar air pembuangan bisa mengalir.

Sebagai seorang seniman, Kin mengatakan salah satu kampanye yang bisa dia contohkan adalah dari musik. Saat acara, WOLFTANK akan membawakan lagu-lagu yang bertema lingkungan.

“Jadi, ini benar-benar hiburan yang dibalut dengan kegiatan konservasi alam. Kita yakin 80 persen orang yang datang ke situ akan mengubah cara pandang, yakin,” ujar Kin.

Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) berkolaborasi dengan Tony Welas, band WOLFTANK, dan Hard Rock Cafe menyelenggarakan acara musik I Like Monday, I Like Nature: Music of Conservation pada 28 Oktober 2019. WOLFTANK merupakan band beraliran pop rock yang beranggotakan musisi senior Indonesia, yakni Tyo Nugros dari Dewa, Ariyo Wahab dari The Dance Company, Kin Aulia dari The Fly, dan Noey dari Java Jive. Kolaborasi itu terjalin sebagai respon terhadap buruknya kualitas udara di Jakarta.

Ajang I Like Monday, I Like Nature: Music of Conservation menjadi upaya menyadarkan masyarakat luas akan pentingnya ekosistem mangrove bagi kawasan pesisir dan perkotaan. WOLFTANK meyakini setiap individu dalap melakukan perubahan untuk alam.

Seluruh hasil pengumpulan dana dari kegiatan akan diperuntukkan bagi konservasi dan restorasi ekosistem mangrove di Jakarta. Setiap pembelian satu tiket, menandai satu bibit mangrove yang akan ditanam bersama-sama YKAN, Tony Wenas, WOLFTANK, Hard Rock and Cafe Jakarta pada November 2019.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA