Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Video Klip Chiki Fawzi Belukar Dunia Ambil Latar Bromo

Ahad 13 Okt 2019 09:30 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah

Penyanyi Chiki Fawzi bersama dengan sutradara video klip lagu Belukar Dunia Dian Tamara dan Dhiwangkara, serta model video klip Sasha, saat berdiskusi mengenai pembuatan video klip, di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (11/10) malam.

Penyanyi Chiki Fawzi bersama dengan sutradara video klip lagu Belukar Dunia Dian Tamara dan Dhiwangkara, serta model video klip Sasha, saat berdiskusi mengenai pembuatan video klip, di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (11/10) malam.

Foto: Republika/Farah Noersativa
'Belukar Dunia' merupakan single terbaru dari Chiki Fawzi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Chiki Fawzi merilis sebuah video klip untuk single terbarunya yang bertajuk ‘Belukar Dunia', Jumat (11/10). Video klip yang diproduksi  oleh Toma dan Kako itu disutradarai oleh Dian Tamara dan diproduseri oleh Diwangkara.

Video klip ‘Belukar Dunia’ resmi diluncurkan di platform video Youtube, tepat pada pukul 20.00. Awak media dan para tamu undangan yang hadir di Kios Ojo Keos pada Jumat malam berkesempatan untuk menonton pertama kalinya sebelum diluncurkan di platform itu.

Dalam video berdurasi empat menit 34 detik itu memiliki latar tempat di kawasan wisata Gunung Bromo, Jawa Timur. Di awal video, nampak sosok seorang perempuan yang tengah berada di depan api unggun sendirian.

Menunjukkan suasana alam Gunung Bromo yang indah, perempuan yang akrab disapa Tamara mengarahkan suasana langit malam Gunung Bromo yang ditangkap dengan timelapse. Bintang-bintang bertaburan di langit menandakan keindahan alam semesta yang patut disyukuri.

Video itu lalu menampilkan sosok perempuan yang menjadi tokoh dalam film tersebut melakukan perjalanan dengan mengendarai seekor kuda hitam di tengah-tengah gurun pasir. Saat itu pula, suara vokal khas falset Chiki Fawzi mulai terdengar memasuki bagian lagu.

Sesekali sosok perempuan yang diperankan oleh perempuan asal Surabaya, Sasha itu berhenti sejenak. Dia mengambil sebuah kompas sebagai penunjuk arah kemana dia harus pergi. Setelah itu, dia kembali berjalan bersama dengan kuda hitamnya.

Perjalanan lalu terhenti di sebuah bukit. Sosok perempuan itu berjalan dan terus berjalan, diiringi dengan berbagai melodi kuno lagu 'Belukar Dunia' sebagai musik latar. Alunan string biola mengisi bagian interlude lagu 'Belukar Dunia', mengiringi sosok perempuan itu bertemu dengan sosok perempuan lainnya yang mirip dengannya.

Sosok perempuan kedua itu, diperankan oleh Rara yang merupakan kembaran dari Sasha. Namun, di video itu, diceritakan sosok perempuan pertama bertemu dengan 'dia' sendiri dalam perjalanan itu. Keduanya lalu bertatap muka, dan melanjutkan perjalanan bersama dengan berjalan kaki.

Lelah tampak mulai menyelimuti sosok perempuan pertama ketika berjalan. Namun, sang perempuan kedua terus menyemangatinya untuk terus melanjutkan perjalanan. Bahkan dia membantunya berjalan dengan membelakanginya sebagai sandaran sang perempuan pertama.

Chiki Fawzi tampak antusias saat menonton video klipnya ini pertama kalinya. Menurutnya, mengajak Dian Tamara untuk mengarahkan video klip salah satu lagunya merupakan sebuah mimpi yang terwujud.

“Senang sekali bisa mengajak Dian Tamara untuk jadi sutradara di video kllp aku. Karena aku itu pengagum Tamara dari dulu,” ungkap penyanyi bernama lengkap Marsha Chikita Fawzi itu.

Tamara sebelumnya telah mendirek salah satu lagu Chiki berjudul Bulan di Telinga, pada 2016 lalu. Sejak saat itu, Chiki optimistis karya Tamara akan selalu bagus, dan dia bermimpi video klip salah satu lagunya bisa dibuat oleh Tamara.

“Dan sekarang, bisa bikin video klip lagi sama Tamara, itu aku senang banget dan it’s dream come true,” ujar putri bungsu Marissa Haque dan Ikang Fawzi itu.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA