Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Album ke Dua Chiki Fawzi Bukan Soal Cinta

Ahad 13 Oct 2019 21:27 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah

Chiki Fawzi

Chiki Fawzi

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Chiki merasa, ia sudah memasuki fase yang tak lagi membuat lagu cinta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Chiki Fawzi memang telah memiliki satu album solo dan tengah membuat album keduanya dengan merilis single secara satu per satu. Namun, dari kedua album itu sendiri, Chiki mengaku karyanya cukup berbeda satu sama lain.

"Album kedua ini memang berbeda jauh banget dari album yang pertama. Yang pasti di album yang kedua tidak ada cinta-cintaan," ujar Chiki saat peluncuran video klip 'Belukar Dunia' di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (11/10).

Sebab, Chiki mengakui saat ini dia berada di fase dimana dia tidak lagi membuat lagu bertemakan percintaan. Lagu-lagu yang akan dia garap menuju ke album kedua ini adalah lagu yang bertemakan mengenai kehidupan.

Hal itu telah dia wujudkan dalam single-single yang telah dibuat, yaitu 'Halo Jelita', 'Bandara', 'Kendati', dan 'Belukar Dunia'. Lagu-lagu itu, dia buat berdasarkan hasil refleksi mengenai hidup yang dia amati.

"Pastinya di album yang kedua ini akan lebih beda, dengan proses mixing yang semakin lama aku semakin nyantai dan suka seperti ini," jelas dia.

Putri bungsu Marissa Haque dan Ikang Fawzi ini menyadari, album pertamanya dulu merupakan album yang bersifat 'trial and error' dalam rangka mencari jati dirinya sendiri dalam bermusik. Oleh sebab itu dia menyebut album pertamanya masih belum memiliki arah.

"Tapi di album yang kedua ini, insya Allah akan lebih matang lagi dari pada album yang pertama," ujar Chiki.

Dalam lagu 'Belukar Dunia', suara falset Chiki terdengar sangat penuh mengisi dan memiliki kesan kuno. Chiki sendiri menyebut hal itu memang lantaran disesuaikan dengan karakter suaranya, yaitu falset.

"Memang ternyata karakter suaraku itu falset dan cocoknya di musik-musik yang demikian. Jadi memang disesuaikan dengan kenyamanan aku bernyanyi," ujar dia.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA