Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Pevita Pearce: Komik Efektif Kenalkan Sri Asih ke Pembaca

Senin 14 Okt 2019 16:00 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Aktris Pevita Pearce berpose usai peluncuran Komik 'Sri Asih' pada acara Indonesia Comic Con 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Ahad (13/10).

Aktris Pevita Pearce berpose usai peluncuran Komik 'Sri Asih' pada acara Indonesia Comic Con 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Ahad (13/10).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Komik Sri Asih tayang di Line Webtoon mendahului versi film yang dibintangi Pevita.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Pevita Pearce memerankan sosok jagoan Sri Asih dalam film berjudul sama yang bakal tayang pada 2020. Menyongsong perilisan film, Bumilangit selaku produser menghadirkan komik versi baru yang mengisahkan ulang karya ciptaan RA Kosasih itu.

"Komik Sri Asih yang akan ada di Line Webtoon bisa menjadi jembatan sebelum filmnya. Sambil menunggu film, penggemar bisa baca dulu supaya lebih kenal lagi dengan karakter Sri Asih," kata Pevita di Indonesia Comic Con 2019, Jakarta Convention Center, Ahad (13/10).

Komik Sri Asih yang rilis perdana pada 1954 terbit dalam versi anyar yang melibatkan penulis dan ilustrator muda Archie The RedCat dan Devita Krisanti. Komik segera hadir di Line Webtoon pada akhir 2019 atau awal 2020 dengan jadwal terbit tiap pekan.

Serial Webtoon bakal menceritakan sang jagoan yang menjalani hidup sebagai perempuan muda di dunia masa kini. Latar waktu berbeda dengan komik aslinya bertahun-tahun silam dan disesuaikan dengan audiens kekinian.

Sri Asih adalah tokoh istimewa karena merupakan karakter jagoan pertama dalam sejarah komik Indonesia. Pevita mengaku bangga bisa memerankan karakter jagoan paling tua dalam sejarah komik Indonesia. Sang pahlawan memiliki selendang sakti dan bisa menggandakan diri.

Saat ini, Pevita sedang dalam tahap persiapan untuk syuting yang berlangsung pada awal 2020. Perempuan kelahiran 1992 itu sudah melakoni sejumlah latihan fisik dan koreografi adegan pertarungan di bawah arahan tim aktor laga Iko Uwais.

Selain persiapan fisik, Pevita juga menyiapkan mental untuk sinema bergenre laga pertamanya. Dia mengaku sangat berdebar dan merasakan tekanan jelang berakting di film besutan sutradara Upi tersebut. Pada saat yang sama, Pevita juga sangat bersemangat.
 
"Pastinya aku sangat menikmati prosesnya, sebisa mungkin akan berikan performa terbaik di proyek ini. Nggak mau mengecewakan semua penggemar Bumilangit, apalagi setelah melihat kesuksesan Gundala," ujar Pevita.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA