Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Artis Korea Sulli Disebut Tewas Bunuh Diri

Senin 14 Okt 2019 16:36 WIB

Red: Indira Rezkisari

Artis Korea Sulli

Artis Korea Sulli

Foto: EPA
Belum bisa dipastikan apakah kematian Sulli sebatas rumor atau sungguhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggemar K-Pop terkejut dengan laporan bahwa penyanyi dan aktris Sulli ditemukan tewas dalam bunuh diri. Ia ditemukan tak bernyawa di rumahnya di Sujeong-gu, Seongnam di provinsi Gyeonggi, Korea Selatan, Senin (14/10).

Yonhap, situs yang pertama kali melaporkan berita tersebut, menyebut manajer bintang itu adalah orang yang menemukannya tak bernyawa. Dikatakan bahwa Sulli meninggal di lantai dua rumahnya. Waktu kematian dilaporkan sekitar pukul 03.21 waktu Korea.

Media lain menyebut bahwa manajer terakhir menghubungi mantan anggota grup perempuan Korea f (x) malam sebelumnya pada pukul 18.30. Sang manajer lalu mampir ke rumah Sulli sore hari.

“Terakhir kali saya berbicara dengan Sulli adalah malam sebelumnya sekitar 18.30 waktu Korea. Saya belum mendengar kabar darinya sejak saat itu, jadi saya datang ke rumahnya dan menemukannya tewas,” kata manajer tersebut kepada polisi.

Setelah berita mengejutkan tersebut, perwakilan Sulli baru saja merilis sebuah pernyataan. Keluarganya disebut sedang dalam perjalanan ke tempat Sulli. Agensinya, SM Entertainment, juga saat ini mencoba untuk mengonfirmasi kebenaran rumor apakah dia masih hidup atau tidak.

“Saya telah mendengar rumor dan laporan, dan saya berharap bahwa itu tidak benar. Hal ini juga situasi frustasi bagi kami juga, karena kami tidak dapat mencapai mereka,” kata perwakilan SM Entertainment.

Lahir pada 29 Maret 1994, Sulli memulai debutnya sebagai anggota SM Entertainment f (x) pada tahun 2009 bersama Krystal, Victoria, Luna dan Amber. Dia meninggalkan grup pada tahun 2015 untuk fokus pada karier aktingnya meskipun dia tetap berada di bawah agensi.

Dia kemudian melanjutkan kariernya sebagai penyanyi setelah absen selama tiga tahun dengan fitur pada single “Dayfly” Dean 2018. Pada bulan Juni, Sulli memulai debut solonya dengan album tunggalnya yang berjudul “Goblin”, dilansir dari Aceshowbiz.






Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA