Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Robert Downey Jr Reuni dengan Tom Holland di Dolittle

Senin 14 Oct 2019 20:00 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Robert Downey Jr

Robert Downey Jr

Foto: AP
Dolittle yang dibintangi Robert Downey Jr akan dirilis Januari 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Hollywood Robert Downey Jr telah mengakhiri petualangannya sebagai Iron Man di serial Marvel Cinematic Universe. Kini, ia mulai merekrut "Avengers" baru lewat film Dolittle.

Film tersebut juga membuatnya kembali berada di film yang sama dengan "anak asuhnya" di sinema laga Avengers, Tom Holland Si Spiderman. Namun, kali ini Holland berperan sebagai pengisi suara seekor anjing bernama Jip.

Semula, Dolittle diperkenalkan dengan judul The Voyage of Doctor Dolittle. Film produksi Universal Pictures itu akan menghiasi layar bioskop pada Januari tahun depan.

Dalam Dolittle, Downey berperan sebagai Dr John Dolittle. Karakter itu digambarkan sebagai tokoh dokter hewan kenamaan yang bisa bicara bahasa binatang.

Setelah merilis poster filmnya beberapa waktu lalu, Universal Pictures pun memamerkan trailer perdana Dolittle. Laman Comicblend menyebut Dolittle tak ubahnya perpaduan antara Sherlock Holmes dengan Jack Sparrow dan secuplik Willy Wonka.

Dolittle juga diramaikan oleh Antonio Banderas, Michael Sheen, dan Jim Boradbent. Mereka akan tampil dalam sosok karakter manusia.

Sementara itu, pengisi suara hewan juga melibatkan nama-nama aktor terkenal. Selain Holland, Selena Gomez, Ralph Fiennes, Rami Malek, Kumail Nanjiani, Emma Thompson, Octavia Spencer, dan John Cena juga menjadi dubber di Dolittle.

Dolittle menceritakan perjalanan hidup Dr John Dolittle tujuh tahun setelah kehilangan istrinya. Dia memilih hidup menyendiri sejak menjadi duda.

Sejatinya, Dolittle tak pula sendirian. Ada banyak hewan eksotik yang menemaninya di Dolittle Manor.

Dolittle baru keluar kastilnya ketika mendengar ratu muda (Jessie Buckley) sakit berat. Dia sebetulnya segan, namun ia dipaksa berlayar ke pulau untuk mencari obat bagi sang ratu.

Dalam petualangan mencari obat itu, Dolittle diperkuat oleh anak muda yang mengangkat dirinya sendiri sebagai murid (Harry Collett). Mereka juga ditemani oleh teman-teman satwa, mulai dari gorla gugup (Rami Malek), bebek berotak burung nan sangat bersemangat (Octavia Spencer), burung onta sinis (Kumail Nanjiani), beruang kutub yang penuh semangat (John Cena), serta burung beo cerdik (Emma Thompson). Si beo menjadi penasihat terpercaya bagi Dolittle.

Dolittle pertama kali diumumkan produksinya oleh Downey pada 2018. Film ini disutradarai Stephen Gaghan. Semula, Dolitte akan dirilis pada Mei 2019. Akan tetapi, Universal menggesernya ke April untuk menghindari persaingan sengit dengan Avengers: Endgame. Akhirnya, studio memutuskan untuk merilisnya pada awal 2020.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA