Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Chiki Fawzi Enggan Manfaatkan Nama Besar Sang Ayah

Selasa 15 Okt 2019 06:07 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah

Chiki Fawzi

Chiki Fawzi

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Dalam memproduksi album, Chiki tidak meminta bantuan orang tuanya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meskipun merupakan putri dari seorang musisi legendaris, Ikang Fawzi, Chiki Fawzi enggan meminta ongkos produksi kepada orang tuanya. Dia lebih memilih untuk menabung dan berusaha sendiri dalam berkarya.

"Jadi memang saya melakukan self sponsor, merasakan jerih payah sendiri, keringat sendiri, dan mendapatkan hasil yang begini, aku patut bersyukur," tutur Chiki saat peluncuran video klip 'Belukar Dunia' di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (11/10).

Meskipun dia harus melangkah dengan perlahan, namun, dia menyadari dia bisa merasa puas jika projek yang dia lakukan telah berhasil. Chiki sendiri merasa dia adalah seorang seniman, sehingga ketika berkarya, dia merasa bahagia dengan jerih payahnya sendiri.

Namun demikian, pemilik nama asli Marsha Chikita Fawzi itu menuturkan dia tidak pernah berhenti mendapatkan dukungan dari kedua orang tuanya. Bentuk dukungan itu, kata dia, adalah dukungan moral dan doa.

Ayahnya, kata dia, sama sekali tidak mencampuri karya aransemen musik yang diproduksinya. "Ini memang murni aku dan teman-teman aku," tutur Chiki.

Akan tetapi, dia tak menutup kemungkinan untuk menelurkan sebuah lagu dengan menggandeng ayahnya sebagai teman duet. Ayahnya yang pelantun tembang 'Preman' itu menyukai karya-karya yang dihasilkan oleh putri bungsunya.

Dia mengaku ayahnya kerap memberikan dia nasehat-nasehat bermusik sehabis dia bekerja dan membaca Al-Quran. Chiki dan kakaknya, Isabella, kerap menemui ayahnya itu untuk memamerkan karya dari keduanya.

"Waktu aku samperin dan ajak nyanyi itu ayah sesekali nambahin backing vocalnya. Jadi aku pikir bakal keren jika aku bisa duet dengan ayahku," ungkap Chiki.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA