Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Kenang Sulli, Lagu Peach Masuk Kembali ke Tangga Lagu

Selasa 15 Oct 2019 09:47 WIB

Rep: Noer Qomariah/ Red: Indira Rezkisari

Artis Korea Sulli

Artis Korea Sulli

Foto: AP
IU mengaku menulis lagu Peach memang untuk Sulli.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Lagu "Peach" milik penyanyi solo wanita IU menjadi penambal hati orang-orang yang berduka karena meninggalnya eks idol f(x), Sulli. Lagu tersebut berasal dari album IU "The Spring of Twenty" yang rilis pada 2012.

Lagu "Peach" bahkan telah masuk kembali ke tangga lagu Korea karena banyak yang telah mendengarkan lagu tersebut untuk mengenang mendiang Sulli. Pada saat rilis, penyanyi bernama asli Lee Ji-eun ini mengungkapkan dia menulis lagu untuk Sulli.

“Saya menulis lirik tentang Sulli dari sudut pandang seorang pria,” ujar IU beberapa tahun lalu, seperti yang dilansir dari Soompi, Selasa (15/10).

Sulli juga berbicara tentang lagu tersebut selama penampilan di Radio Star MBC pada Agustus 2013. IU dan Sulli menyelanggarakan program musik bersama dan IU mengatakan pada Sulli akan menulis lagu tentangnya.

“Penggemarku memanggilku Peach jadi ketika lagu barunya keluar, aku menelpon untuk menanyakannya dan dia mengonfirmasi bahwa lagu itu untukku. Liriknya semua pujian dan hal-hal yang IU unni katakan padaku setiap kali ia melihatku,” kata Sulli.

IU kemudian menulis lagu Red Queen untuk Sulli juga.

Sejak berita meninggalnya Sulli pada 14 Oktober, banyak teman dan rekan Sulli telah berbagi unggahan berkabung. Banyak acara dan perilisan juga telah dibatalkan atau ditunda.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA