Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Lagu Baru Maizura Ungkap Kesedihan Akibat Kehilangan

Selasa 15 Okt 2019 11:06 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Penyanyi Maizura

Penyanyi Maizura

Foto: Republika/Santi Sopia
Lagu baru Maizura masuk ke album soundtrack film Bebas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rasa sedih, marah, dan kehilangan pasti akan terus membayangi saat orang yang dicintai pergi. Emosi itu tertuang dalam lagu baru yang segera dirilis oleh penyanyi muda asal Makassar, Maizura.

Lagu berjudul "Aku Tanpamu" itu bercerita tentang kesedihan akan kepergian atau kehilangan orang spesial. Rasanya begitu menyakitkan sampai muncul perandaian jika saja kehidupan masih bahagia seperti dulu.

Maizura menceritakan bahwa dirinya sempat menghadapi kesulitan saat harus menghayati lagu tersebut. Lewat pernyataan resminya, Maizura ingin emosi yang termuat pas serta stabil, tidak kurang maupun berlebihan.

"Aku harus benar-benar mengumpulkan emosi saat rekaman karena lagu ini penuh dengan emosi yang mendalam. Aku harus mentransfer perasaan sedih dan rapuh melalui suara aku dalam setiap alunan dalam lagu," ujarnya.

Melalui lagu barunya, Maizura ingin menyampaikan pesan bahwa kehilangan pasti dialami dalam hidup semua orang. Terlepas dari rasa sakitnya, ada hal-hal yang justru membawa seseorang menjadi sosok yang lebih kuat dan tegar.

"Life goes on, kita harus bisa survive di hidup ini walaupun ada kepedihan mendalam yang terkadang belum bisa kita terima. Itu akan jadi pelajaran yang sangat
berharga untuk ke depannya," tutur Maizura.

"Aku Tanpamu" menjadi salah satu lagu tema film Bebas besutan sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana. Maizura membintangi film bersama Sheryl Sheinafia, Agatha Pricilla, Luthesha, Zulfa Maharani, Baskara Mahendra, dan deretan aktor lain.

Penulisan lirik lagu digarap oleh Bianca dan Dimas yang kemudian mengalami beberapa perubahan karena menyesuaikan dengan alur cerita film Bebas. "Aku Tanpamu" bisa dinikmati di seluruh kanal musik digital mulai 3 Oktober 2019.



BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA