Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Sulli: Aku Sebagai 'Kebenaran' Memiliki Sisi Gelap

Kamis 17 Oct 2019 00:31 WIB

Rep: Prasetyo Agung (cek n ricek)/ Red: Prasetyo Agung (cek n ricek)

Artis Korea Sulli

Artis Korea Sulli

Foto: EPA
Sulli eks f(x) meninggal dunia pada Senin (14/10).

Ceknricek.com -- Manajemen artis Korea Selatan, SM Entertainment, menyampaikan kabar mengejutkan. Mereka menyebutkan artis asuhannya, Sulli eks f(x) meninggal dunia, Senin (14/10).

Jagad trending topic Twitter Indonesia pun seketika diisi dengan tagar Sulli. Hingga pukul 17.00 WIB telah mencapai 905 ribu cuitan. 

AllKPop menuliskan, perempuan asal Busan, Korsel itu ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa pada Senin (14/10) sekitar pukul 15.20 sore waktu setempat.

Siapakah Sulli yang membuat jagad dunia tiba-tiba membara?

Bermula dari Pemain Drama
Meski seorang warga Busan, Sulli alias Choi Jin-ri lahir pada 29 Maret 1994, di Kota Yangsan, Korea Selatan. Ia adalah putri tunggal dari keluarganya. Sulli punya dua saudara laki-laki.

Sulli pertama kali datang ke Seoul saat duduk di bangku kelas 4 Sekolah Dasar sekitar tahun 2004. Satu tahun kemudian ia mulai bermain drama yang merupakan hobinya sejak kecil.

Sulli mulai bertindak profesional sebagai Princess Sunhwa muda dalam drama SBS The Ballad of Seodong. Ia kemudian menjadi cameo di drama SBS lain, Love Needs Miracle.

Baca Juga: IU Serahkan Donasi dan Ungkap Rencana Konser di Indonesia

Dari bermain drama, Sulli lalu bermimpi menjadi seorang penyanyi. Ia kemudian ikut dan lolos audisi SM acting audition dengan menyanyikan lagu dari S.E.S. berjudul "Chingu (Friend)". 

Setelah audisi, Sulli resmi menjadi SM Entertainment dan pada tahun yang sama pindah ke asrama dengan Taeyeon & Tiffany Girl's Generation. Sulli tetap tinggal di sana hingga debut Girl's Generation pada 2007.

Karier Sebagai K-Pop
Sulli pertama kali terjun di dunia hiburan bersama girlband f(x) pada 2009. Namun pada 2014, ia keluar dan melanjutkan kariernya di bidang akting.

Setelah terjun di dunia perfilman, Sulli sempat tampil di beberapa film layar lebar. Salah satunya adalah Real (2017), yang merupakan film drama noir yang menampilkan Sulli beradegan panas.

Selepas permainan di filmnya yang rilis pada 28 Juni 2017 itu, Sulli mengaku kehidupan pribadinya tidak sebahagia yang ia tunjukkan. Belum lama ini dalam penampilan terbarunya di Reply Night, ia menyatakan bahwa dirinya memiliki sisi gelap.

“Aku sebagai Choi Jinri (yang berarti kebenaran) memiliki sisi gelap. Sedangkan Sulli si selebriti harus bertingkah seolah dia ceria. Aku meminta nasihat dari orang-orang sekelilingku karena aku berbohong.”

Kalimat itu nampaknya sebagai sebuah isyarat hingga ia ditemukan sore hari ini dalam kedaan tak bernyawa di tempat kediamannya di Seongnam, Korea Selatan.

Manajemen SM Entertainment pun sudah mengkonfirmasi bahwa kabar mengejutkan tersebut memang benar adanya. Sulli sang K-Pop telah pergi meninggalkan para fansnya di dunia.

BACA JUGA: Cek OPINI, Opini Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA