Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Sosok Ini Bantu DiCaprio Yakin Bintangi Titanic

Kamis 17 Okt 2019 09:07 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari

Leonardo DiCaprio.

Leonardo DiCaprio.

Foto: AP
Paul Rudd meyakinkan Leonardo DiCaprio bahwa ia harus bintangi Titanic.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Leonardo DiCaprio menjadi salah satu aktor Hollywood yang terkenal setelah membintangi Titanic, film fenomenal yang digarap oleh sutradara James Cameron pada 1997. Ternyata, di balik kesuksesan itu, terdapat orang-orang yang berada di belakang pria berusia 44 tahun itu.

Dilansir Hollywood Reporter, nampaknya salah satu sosok yang memiliki peran di balik kesuksesan DiCaprio adalah Paul Rudd. Bintang Ant Man itu mengatakan mungkin pernah mendorong dan mendukung temannya untuk membintangi Titanic.

Rudd mengingat bahwa ia membicarakan peran di Titanic itu, saat keduanya sedang terlibat dalam film Romeo + Juliet. Di sana, DiCaprio memberitahukan kepada Rudd bahwa ia telah mendapat tawaran untuk membintangi Titanic.

“Tentu saja Titanic adalah sesuatu yang saya tahu dengan baik. Ayah saya adalah seorang ahli Titanic dan dia pernah mengajak orang di seluruh dunia untuk membicarakan tentang itu,” ujar Rudd.

Rudd mengetahui bahwa DiCaprio belum menerima tawaran untuk bermain di Titanic, hingga hari terakhir syuting Romeo + Juliet dilakukan. Setelah itu, mereka pergi ke sebuah kafe dan di sana, DiCaprio kembali mengatakan bahwa mendapat tawaran itu.

photo
Paul Rudd.


“Leo di sana berkata telah mendapat tawaran dan ini adalah film yang besar. Aku berkata padanya bahwa berita itu luar biasa,” ujar Rudd.

Rudd mengatakan DiCaprio masih bertanya apakah ia harus mengambil peran besar tersebut. Terlebih, DiCaprio saat itu bukanlah aktor yang terkenal dan beberapa kali membintangi film-film Iindie.

“DiCaprio saat itu berkata bahwa ia tidak tahu apa yang akan dilakukannya dan aku ingat berkata padanya bahwa dia harus melakukannya,” jelas Rudd.

Hal itu secara tidak langsung mengartikan bahwa Rudd adalah pahlawan tanpa tanda jasa untuk kesuksesan DiCaprio. Menurut pria berusia 50 tahun itu, jika dipikirkan kembali, hal ini menjadi sangat menarik.

DiCaprio akhirnya menerima tawaran untuk berperan sebagai Jack Dawson di Titanic. Ia bahkan mendapatkan nominasi untuk aktor terbaik Golden Globe dan film itu sendiri memenangkan 11 penghargaan Oscar pada 1998.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA