Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

The Beatles Rilis Ulang Lagu Lawas dalam Piringan Hitam

Kamis 17 Oct 2019 15:39 WIB

Rep: Febryan A/ Red: Reiny Dwinanda

The Beatles.

The Beatles.

Foto: VOA
Piringan hitam The Beatles diluncurkan dalam set kotak mewah The Singles Collection.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga tahun sebelum The Beatles bubar (1970), band asal Inggris ini sangat produktif dengan memproduksi enam album dan sejumlah single. Album-album itu dulunya dibungkus dengan sebuah kotak yang mewah.

Baca Juga

Bulan depan, sejumlah lagu mereka akan kembali dirilis dalam bentuk piringan hitam dilengkapi juga dengan set kotak yang mewah. Sejumlah lagu itu dirilis dalam paket "The Beatles: The Singles Collection".

Terdapat 46 lagu yang disajikan dalam piringan hitam berukuran tujuh inci. Selain itu terdapat sebuah buklet setebal 40 halaman yang berisikan foto dan esai yang ditulis oleh sejarawan Kevin Howlett.

Seperti dikutip dari laman Variety, lagu-lagu Betles itu diproduksi kembali dalam bentuk piringan hitam dengan cara mengonversinya dari master rekaman mereka dulu oleh Sean Magee di Abbey Road Studios. Paket "The Singles Collection" ini dirilis mengikuti peluncuran ulang album The Beatles, Abbey Road pada 27 September lalu.

Selain itu, untuk memperingati ulang tahun ke-50 Beatles juga akan dirilis kembali album Let It Be pada tahun depan. Dalam paket "The Beatles: The Singles Collection" yang dirilis bulan depan, 46 lagu dikemas dalam 23 piringan hitam.

Setiap piringan memuat dua lagu sekaligus. Beberapa diantaranya, lagu "I Feel Fine" dalam satu piringan dengan lagu She’s A Woman. Lagu "Hey Jude" dengan lagu "Revolution", "Let It Be" bareng "You Know My Name", dan "Free As A Bird" bersama "Real Love".

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA