Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Mulai Jalani Hukuman, Ini Rutinitas Felicity Huffman di Bui

Jumat 18 Oct 2019 09:35 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Indira Rezkisari

Felicity Huffman

Felicity Huffman

Foto: AP
Felicity Huffman akan menjalani hukuman penjara selama dua pekan.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Aktris Amerika Felicity Huffman sudah mulai menjalani hukuman penjara lantaran terbukti terlibat dalam skandal suap dan manipulasi ujian demi memasukkan anaknya ke universitas ternama di Amerika Serikat (AS). Aktris berusia 56 tahun itu akan menjalani kehidupan di balik jeruji besi selama dua pekan.

Suaminya, aktor William H Macy, mengantarnya ke Federal Correctional Institute di Dublin, California, yang terletak sekitar lima setengah jam dari daerah Los Angeles. Huffman dan keluarganya sendiri tinggal di Los Angeles.

Perwakilan untuk Huffman, Tasc Group, mengonfirmasi pada Selasa (15/10) bahwa Huffman telah melaporkan hukumannya. Seorang juru bicara Tasc mengatakan, aktris yang membintangi Desperate Housewives itu menyerahkan diri pada Selasa lalu ke Lembaga Pemasyarakatan Federal di Dublin, California.

"Huffman siap untuk menjalani hukuman penjara yang diperintahkan Hakim Talwani sebagai salah satu bagian dari hukuman yang dijatuhkannya atas tindakan Huffman," kata juru bicara Tasc, seperti dilansir di CNA Lifestyle, Jumat (18/10).

Menurut situs berita People, Huffman harus mematuhi jadwal ketat selama menjalani hukuman penjara tersebut. Situs hiburan itu merujuk pada buku pegangan yang diberikan kepada tahanan pada awal hukuman mereka. Dalam buku tersebut, para tahanan harus bangun pukul 05.00 dan diharuskan kembali ke kamar penjara pada pukul 21.00.

Sementara itu, sarapan dimulai pukul 05.30 hingga 06.15, makan siang dilakukan dari pukul 10.45 hingga 12.00, dan makan malam dilakukan setelah pukul 16.00. Selain itu, di buku tersebut disebutkan bahwa narapidana diizinkan untuk mendengarkan musik pada perangkat yang disetujui sebelumnya, mengerjakan proyek kerajinan seperti kruistik (sulaman), origami atau scrapbooking, atau melakukan kegiatan olahraga luar ruangan seperti bola basket dan tenis.

Juru bicara Tasc mengatakan, Huffman akan memiliki akses untuk melakukan latihan di gym, akses ke perpustakaan, dan ruang televisi. Huffman juga akan berbagi kamar dan toilet terbuka dengan tiga narapidana lainnya.

Sementara itu, ia akan diizinkan untuk dikunjungi keluarga pada Sabtu dan Ahad dari pukul 08.00 hingga 14.00 waktu setempat. Huffman dan sesama aktris Logi Loughlin, adalah tokoh paling terkenal dalam kasus ini. Kasus tersebut juga melibatkan pelatih, orang tua, dan penasihat penerimaan (konsultan).

Baca Juga

Selain hukuman penjara selama 14 hari, aktris peraih Golden Globe Award ini dikenai denda sebesar 30 ribu dolar AS dan satu tahun pengawasan setelah bebas, meliputi 250 jam kerja sosial. Huffman juga mengaku merasa bersalah karena membayar sebesar 15.000 dolar AS untuk menyuap seseorang mengoreksi nilai SAT putrinya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA