Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Elton John Kecewa dengan Musik di Film The Lion King

Jumat 18 Oct 2019 13:07 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda

Elton John.

Elton John.

Foto: EPA
Elton John menanggap penggarapan ulang musik The Lion King tak memuaskan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Elton John telah memenangkan penghargaan Oscar untuk soundtrack musik yang diciptakannya dalam film Lion King. Namun, penyanyi dan pencipta lagu asal Inggris itu mengaku keceewa dengan remake dari film tersebut, yang dibuatkan dalam versi live-action.

Dalam sebuah wawancara dengan GQ Magazine, John mengatakan bahwa versi terbaru dari musik film Disney ini sangat tdak bagus. Menurutnya, musik ini tak memiliki dampak seperti dahulu, seperti kehilangan keajaiban dan kegembiraan.

"Soundtrack kali ini tidak memiliki dampak yang sama seperti 25 tahun lalu, saat menjadi album terlaris. Musik terbaru yang ada nampanya sangat jauh berbeda,” ujar John, dilansir Deadline, Jumat (18/10).

John menjadi komposer musik untuk The Lion King, film animasi Disney yang pertama kali tayang pada 1994. Salah satu lagu yang terkenal sebagai soundtrack film itu adalah "Can You Feel The Love Tonight". Pria berusia 72 tahun itu juga menggubah musik untuk versi adaptasi panggung.

Menurut John, ia sebenarnya ingin terlibat lebih dalam untuk proyek soundtrack terbaru Lion King. Namun, ia mengaku tidak diajak untuk berpartispasi dengan cara yang berarti.

"Saya berharap bisa diundang lebih berarti, tapi visi kreatif untuk film dan musiknya berbeda kali ini. Saya tidak benar-benar disambut dan diperlakukan dengan tingkat penghargaan yang sama. Itu membuat saya sangat sedih," jelas John.

Baca Juga

Meski demikian, John mengatakan sangat senang atas adanya semangat yang sama dalam menciptakan musik dalam musikal panggung Lion King saat ini. The Lion King remake yang dirilis tahun ini laris di box office dengan mendapatkan keuntungan hingga 1,7 miliar dolar AS, meski sempat menerima ulasan film yang tidak begitu baik.

The Lion King kali ini menampilkan kembalinya komposer Hans Zimmer untuk pengerjaan ulang lagu-lagu asli sountrack film tersebut. Termasuk rekaman ulang "Can You Feel The Love Tonight" yang dibawakan oleh Donald Glover dan Beyoncé. Lagu-lagu baru yang ditulis juga ditampilkan oleh Beyoncé, termasuk single berjudul "Spirit".

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA