Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Ifan 'Seventeen' Siap Nyalon Jadi Bupati Sambas

Jumat 18 Oct 2019 14:12 WIB

Red: Nora Azizah

Ifan Seventeen.

Ifan Seventeen.

Foto: Antara
Sebagai putra daerah Ifan merasa bertanggung jawab memajukan daerahnya.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Musisi asal Kalimantan Barat, Riefian Fajarsyah atau biasa dikenal Ifan 'Seventeen' menyatakan dirinya siap bekerja untuk masyarakat Sambas. Diketahui, Ifan akan nyalon pada pemilihan Bupati Sambas pada Pilkada serentak 2020 mendatang.

"Insya Allah saya siap mengabdikan diri dan bekerja untuk masyarakat Sambas dengan mencalonkan diri sebagai bupati Sambas pada Pilkada serentak tahun depan," kata Ifan di Pontianak, Jumat (18/10).

Mantan caleg DPR RI dari PKB ini pun mengungkapkan niat baiknya dalam pencalonan bupati Sambas tersebut mendapat dukungan dari banyak pihak. Ia berharap bisa menjadi harapan terbaik bagi warga Sambas.

"Saya masih harus di sini, di kesempatan hidup yang diberikan Allah SWT, setelah istri tersayang dan rekan-rekan di band Seventeen berpulang lebih dahulu, untuk berbuat yang terbaik dan berbagi kebaikan semaksimal mungkin kepada orang banyak," katanya.

Menurut Ifan, dirinya tampil sebagai calon bupati karena merasa yakin mampu untuk meningkatkan berbagai sektor pembangunan yang menyentuh langsung masyarakat. Menurutnya, potensi tersebut sejuah ini belum dioptimalkan dengan baik.

Jika dilihat, Kabupaten Sambas dengan luas wilayah lebih dari enam ribu kilometer persegi serta memiliki garis pantai yang cukup luas, yakni mencapai 128 kilometer. Tak hanya itu, Sambas merupakan wilayah paling utara yang merupakan wilayah terdepan Republik Indonesia.

"Artinya ini merupakan salah satu potensi besar yang dimiliki oleh Kabupaten Sambas, baik dari segi pengelolaan kekayaan alam dari perkebunan, pertanian, hasil laut maupun potensi wisata semua lengkap disini. Untuk itu potensi ini yang akan kita kembangkan dan saya yakin Sambas mampu untuk memanfaatkan semua itu, jika dikelola dengan baik," kata Ifan.

Ia pun optimis ke depan dengan komunikasi yang baik maka berbagai potensi pembangunan dapat dilakukan di Kabupaten Sambas, termasuk infrastruktur yang baik guna memaksimalkan potensi-potensi kekayaan alam. Sebagai putra asli daerah Kalimantan Barat, khususnya Kabupaten Sambas, Ifan merasa memiliki tanggungjawab untuk memajukan kampung halamannya serta turut memberikan sumbangsih tenaga dan fikiran demi membangun Kabupaten Sambas.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA