Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Sensasi Berenang di Chugup Mangkok Pagar Alam 

Ahad 20 Oct 2019 01:03 WIB

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)

Foto: pesona.travel

Foto: pesona.travel

Chugup (Curup) Mangkok Pagar Alam merupakan solusi destinasi wisata

Ceknricek.com - Untuk Anda yang suka berlama-lama berendam di dalam air mungkin Chugup (Curup) Mangkok Pagar Alam merupakan solusi destinasi yang perlu dipertimbangkan. Sensasi damai akan Anda rasakan dengan deburan air terjun yang sekilas akan terlihat seperti pancuran raksasa. Di bawah pancuran itu ada kolam besar mirip mangkuk, dan itulah alasannya disebut dengan nama Chugup Mangkok.

Chugup mangkok terletak di Desa Dempo Makmur, Kecamatan Pagar Alam Utara, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan. Berdekatan dengan Dempo Park, dan hanya 30 menit perjalanan darat dari kota Pagar Alam.

Karena berada di kaki gunung Dempo, di sekitar Chugup Mangkok juga ada beberapa air terjun lain seperti Chugup Embun, Chugup Lematang Indah, dan Chugup Tujuh Kenangan. Semuanya bisa Anda jelajahi dalam sekali kunjungan karena posisinya berdekatan.

Medan untuk menuju Chugup Mangkok tidak terjal dan sulit dan dipastikan segala lelah dan penat akan menghilang ketika Anda sampai ke tempat ini. Biaya untuk bisa menikmati wisata di Chugup Mangkok sangat murah, hanya Rp5000.

Foto: pesona.travel

Baca Juga: Pesona Air Terjun Ngabatata, Nagekeo

Air terjun ini posisinya di antara bebatuan besar dengan pepohonan yang hijau berada di sekitarnya. Anda bisa berenang di kolam, tetapi harus selalu waspada karena ada bagian yang cukup dalam. Selain itu airnya terasa sangat dingin sehingga akan lebih nikmat jika berenang di siang hari.

Jika tidak ingin berenang bisa duduk dan bersantai di tempat yang sudah disediakan pengelola. Di sekitar air terjun terdapat banyak pepohonan rindang dan rumpun bambu yang besar. Terdapat taman di dekat area parkir dan di dekat kolam dengan rumput hijau tertata rapi. Fasilitas di Chugup Mangkok terbilang sudah lengkap. Toilet, mushola, dan warung yang menjual makanan dan minuman tersedia. Setelah berenang, nikmati pemandangan sambil beristirahat dan menjajal kuliner yang ada di sana untuk mengganjal perut.

BACA JUGA: Cek Berita AKTIVITAS PRESIDEN, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.  

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA