Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Roger Danuarta Jadi Pemeran Utama Ajari Aku Islam

Sabtu 19 Okt 2019 10:53 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Roger Danuarta melakukan syuting film berjudul Ajari Aku Islam di Medan, Sumatera Utara, Selasa (19/2/2019).

Aktor Roger Danuarta melakukan syuting film berjudul Ajari Aku Islam di Medan, Sumatera Utara, Selasa (19/2/2019).

Foto: Antara/Septianda Perdana
Roger Danuarta sebut tokoh utama Ajari Aku Islam berada dalam posisi dilematis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perbedaan agama dan budaya membayangi cinta Kenny (Roger Danuarta) kepada Fidya (Cut Meyriska). Kenny berada pada posisi dilematis karena dia adalah pemuda Tionghoa, sementara Fidya seorang gadis Melayu Muslim.

Cinta itu hampir mustahil karena keluarga sudah menjodohkan Kenny dengan Chelsea (Shinta Naomi eks JKT48) yang seagama. Padahal, batin Kenny cenderung kepada agama Islam yang sejak lama mencuri hatinya.

Kenny bimbang, tetap dengan agama dan budaya keluarga atau beralih kepada Islam dan mendekati Fidya. Kegalauan Kenny menjadi sorotan utama dalam sinema drama religi Ajari Aku Islam yang tayang sejak 17 Oktober 2019.

"Sempat terlintas di pikiran bagaimana kalau saya pribadi ada di posisi Kenny. Apakah saya akan berpindah, apakah akan keukeuh mengejar," kata Roger pada konferensi pers dan pemutaran perdana film untuk media.

Penonton bisa mendapatkan jawabannya dengan menyimak langsung film besutan RA Pictures dan Retro Pictures tersebut. Sutradara Deni Pusung mengemas jalinan cerita yang membuat baper sekaligus belajar banyak hal soal agama Islam.

Meskipun kisah Kenny serupa dengan Roger yang menjadi mualaf, film tersebut tidak bercerita tentang sang aktor utama. Penulis skenario Haris Suhud dan Yunita R Saragih mengembangkan ide cerita dari kisah nyata produser film, Jaymes Riyanto.

Roger mengatakan, siapapun yang ada di posisi Kenny bisa mengambil opsi apa saja karena film tidak bermaksud mendikte keputusan seseorang. Hanya saja, di dunia nyata, Roger menetapkan hati menjadi mualaf.

"Saya mendapat dukungan dari keluarga, sahabat, dan teman-teman. Rela melepas segalanya dan melangkah mantap dengan pilihan saya. Semoga saya bisa istiqamah," ungkap aktor 37 tahun itu.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA