Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Pernah Sepi Peminat, Kini Omzet Bisnis Amanda Manopo Melebihi Honornya Main Sinetron

Sabtu 19 Okt 2019 14:37 WIB

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com

.

.

Ia juga merambah dunia bisnis dengan Lugue Beauty.

Sosok Amanda Manopo sudah tak asing lagi berlalu-lalang di layar kaca. Seperti diketahui, Amanda yang kelahiran Jakarta, 6 Desember 1999, ini telah sukses menjadi aktris dan model. Namanya semakin dikenal ketika ia berperan sebagai Ariel di sinetron Mermaid In Love.

Perannya sebagai Nayla di Cinta Sebening Embun dan Hati yang Memilih juga telah sukses merebut hati masyarakat. Bernama lengkap Amanda Gabriella Manopo Lugue, wajah cantiknya yang blasteran Manado Spanyol ini mampu menarik perhatian publik.

Di usianya belum genap berusia 20 tahun, berbagai prestasi di dunia seni peran dan tarik suara sudah ditorehkannya. Tak hanya membintangi puluhan judul sinetron dan FTV, nama Amanda pun mendapat nominasi dari berbagai ajang penghargaan bergengsi.

Sinetron Mermaid in Love membuatnya berhasil mengantongi predikat Aktris Terpopuler dari Panasonic Gobel Awards dan Aktris Utama Paling Ngetop dari SCTV Awards 2016. Untuk sinetron Hati yang Memilih, nama Amanda juga masuk ke dalam nominasi Aktris Tersilet dari Silet Awards 2017.

Seperti apa sepak terjang dari kekasih Chris Laurent ini? Berikut Cermati.com berikan ulasan fakta dan informasi selengkapnya.

 

Berawal dari Iseng Jadi Model Iklan

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh @amandamanopo pada

Siapa sangka jika karir Amanda yang kini moncer dulunya berawal dari bentuk keisengan belaka. Rupanya Amanda tak pernah bermimpi untuk berkiprah di industri hiburan. Meski bercita-cita menjadi sukses, namun ia tak punya profesi spesifik yang dicita-citakan. 

Saat itu ia hanya mencoba-coba untuk menjadi model iklan. Namun secara mengejutkan, ia dipercaya untuk membintangi iklan produk shampoo. Dari situlah jalan menuju kesuksesan besarnya terbuka lebar.

Baca Juga: Makin Sukses Berkiprah dalam Perfilman, Si Cantik Adinia Wirasti Tetap Membumi dan Hidup Hemat

Totalitas dalam Seni Peran

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh @amandamanopo pada

Amanda telah menunjukkan kebolehannya berakting dalam berbagai film. Tahun 2012, ia membintangi Sampai Ujung Dunia. Tahun 2013, Amanda mengambil peran dalam film Coboy Junior the Movie. Sedangkan di tahun 2017, ia kembali membintangi Surat Cinta untuk Starla The Movie. 

Memasuki tahun 2018, Amanda menjajal dua film bergenre horror yang berjudul Sajen dan Bisikan Iblis yang diangkat dari novel karya Sucia Ramadhani berjudul Ghost Dormitory.

Mendapat peran utama di film Sajen membuat nama Amanda kian meroket. Film tersebut berhasil mencapai 792.892 penonton selama peredarannya. Sementara itu, di tahun 2019, Amanda kembali terlibat dalam dua film bertajuk Suara April dan Kelam.

Amanda juga telah membintangi begitu banyak judul sinetron. Tahun 2012, Amanda mengisi layar kaca untuk sinetron Hidayah, Kebesaran Allah dan Putri Bidadari. Tahun 2013, sinetron Biru dan Tendangan Si Madun Returns juga dilakoninya.

Memasuki tahun 2014, ia beradu akting dalam Siti Bling-Bling dan Semua Sayang Eneng. Sedangkan di tahun 2015, Amanda kembali hadir dalam sinetron Malu-Malu Kucing. Selanjutnya, barulah ia turut andil dalam Mermaid In Love di tahun 2016 dan Mermaid In Love 2 Dunia (2016-2017).

Tahun 2017, Amanda yang semakin mendapat tempat di hati masyarakat itu kembali menghibur penonton televisi dalam sinetron Hati yang Memilih. Tahun 2018, ia membintangi Ada Dua Cinta dan Cinta Sebening Embun di tahun 2019.

Selain film dan sinetron, sudah tak terhitung berapa jumlah judul film televisi yang Amanda bintangi. Deretan judul FTV seperti Anakku Tulang Punggung Keluarga, Berkah Anak Pancingan, Aku Ingin Berbuat Baik hingga Ayah Jangan Ajarkan Aku Mencuri pernah ia bintangi.

Di tahun 2015, Amanda kembali menjajal kemampuan aktingnya untuk FTV berjudul Aku Gamau Suami Seperti Ayahku, Saat Dipertemukan Saat Itu Kehilangan, Hidupku Bagaikan Boneka, dan Hanya Kamu Yang Bisa Selamatkan Anakku sebagai Salma dan Salwa.

Menyusul di tahun 2016, Amanda kembali menunjukkan keterampilan seni perannya dalam Ikhlas Hati Untuk Ayah, Kambing Cantik Jatuh Cinta, Derita Membawa Berkah, Cinta Mujur Tukang Bajigur, Telor Asin Cap Cinta, serta Lope Mermaid In Love.

Tahun 2017, kebolehan akting Amanda bisa disaksikan di Mama Minta Menantu hingga Tangis Kehidupan Wanita di tahun 2018.

Merambah Hingga ke Industri Musik

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh @amandamanopo pada

Amanda tak hanya piawai di dunia akting. Ia menunjukkan kemampuan bernyanyinya dengan merilis sejumlah single. Selain Kesayangan Juragan yang rilis tahun 2010, empat single berjudul Be Over, And I Get Your Heart, Free Sick Me, dan Media and Reality diluncurkan di tahun 2013. 

Tahun 2014, Amanda kembali memperkenalkan single bertajuk Cinema dan disusul oleh Inikah Jatuh Cinta di tahun 2017.

Baca Juga: 20 Artis Hip Hop dengan Bayaran Termahal di Dunia versi Forbes, Adakah Idolamu?

Punya Banyak Sumber Penghasilan

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh @amandamanopo pada

Amanda tak hanya berpenghasilan dari berakting dan tarik suara saja. Ia juga merambah dunia bisnis dengan Lugue Beauty. Lugue Beauty ialah bisnis kosmetik miliknya yang mengeluarkan produk masker wajah. 

Bisnis yang diluncurkan pada tahun 2016 ini terinspirasi dari pengalaman pribadi Amanda sendiri, saat dirinya menggunakan produk kecantikan. Bahkan, omzetnya disebut-sebut telah tembus lebih besar ketimbang honor yang didapatkan Amanda dari membintangi sinetron.

Awalnya, bisnis maskernya ini dipasarkan lewat media sosial Instagram dengan menyasar pasar anak remaja. Amanda dalam wawancaranya di satu tabloid lokal menyebutkan, dirinya sempat putus asa. Pasalnya, meski sudah kerja keras namun usahanya itu masih juga sepi peminat.

Namun lambat laun, kerja kerasnya mulai membuahkan hasil. Dalam sehari, minimal ia bisa mendapatkan 100 pembeli. Dan belakangan, dalam tiga hari omzetnya terus meningkat hingga tembus puluhan juta. Angka penjualan terus meningkat hingga kemudian melebihi honornya dari bekerja di sinetron kejar tayang.

Produk masker utamanya terdiri dari masker blue alga, masker choco almond dan juga parfum. Semua produk yang dijualnya berbahan dasar 100 persen organik dan alami dari buah, tumbuhan, serta bebas bahan kimia. Karena bahannya aman, maka anak berumur 4 tahun pun bisa menggunakannya.

Menurut pengakuan Amanda, semua bahan baku produknya diimpor dari Perancis. Sedangkan untuk lokasi produksinya bertempat di Bandung.

Tak hanya itu saja. Amanda yang ingin menikah di usia muda ini juga punya banyak followers di Instagram. Itulah sebabnya ia juga membuka jasa endorsement serta promosi berbayar di akun media sosialnya tersebut. 

Berganti Image Lebih Dewasa

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh @amandamanopo pada

Kini, putri dari pasangan Ramon G. Lugue dan Henny Manopo Lugue tersebut telah beranjak dewasa. Meninggalkan image imutnya semasa kanak-kanak, kini Amanda lebih sering memperlihatkan penampilan yang matang dan dewasa.

Dengan wajah cantik dan bentuk tubuh yang proposional, kini Amanda masih rajin mengambil job sebagai model di sela-sela kegiatannya yang padat.

Jadikan Kemauan Keras Sebagai Bahan Bakar Meraih Sukses

Di usianya yang masih belia, Amanda sudah berhasil meraih banyak prestasi dan pencapaian. Padahal sebelumnya ia sama sekali tak bermimpi untuk berkiprah di industri entertainment. Yang ia inginkan hanya menjadi sukses. 

Kegigihannya baik dalam menekuni dunia akting maupun bisnisnya patut ditiru. Kamu juga bisa menjadikan kemauan kerasmu sebagai bahan bakar untuk meraih sukses. Di mana ada kemauan, di situ ada jalan. 

Seperti Amanda, kamu bisa tetap mencoba meski sempat putus asa karena hasil yang didapat belum sesuai ekspektasi. Yuk coba contoh mindset Amanda, siapa tahu usahamu kali ini yang akan berbuah manis!

Baca Juga: Pidi Baiq, Bintang Sesungguhnya Film Dilan yang Fenomenal Abis

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA