Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Nidji Ciptakan Lagu Tema untuk Film Eggnoid

Sabtu 19 Oct 2019 14:52 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani

Nidji dalam formasi baru.

Nidji dalam formasi baru.

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Melalui lagu Cinta dan Portal, Nidji bercerita tentang hati yang tak perlu mencari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nidji terus menunjukkan eksistensinya di industri musik tanah air. Band yang dibentuk pada 2002 itu merilis single berjudul "Cinta dan Portal Waktu" yang menjadi lagu tema orisinal film Eggnoid.

Melalui lagu tersebut, Nidji bercerita tentang hati yang tak perlu mencari. Hati akan menemukan tambatan dengan sendirinya. Dalam hubungan yang sehat, kedua belah pihak diyakini akan menjadi versi terbaik secara alamiah.

Lewat pernyataan resminya, seluruh personel Nidji mengaku sangat menikmati seluruh proses pembuatan single "Cinta dan Portal Waktu". Mulai dari diskusi, brainstorming, sampai produksi lagu sangat menyenangkan.

Mereka sangat bersemangat saat pertama kali dihubungi Visinema Pictures yang memproduksi film Eggnoid. Setelah mengetahui latar belakang dan sinopsis film, Nidji setuju tanpa pikir panjang.

"Ketika diajak melihat telur Eggnoid seperti yang ada dalam film, kami langsung terbayang bagaimana kalau Nidji lahir kembali, dikirim dari masa depan dengan telur Eggnoid tersebut dan jadilah New Chapter of Nidji," kata Nidji.

Angga Dwimas Sasongko dari Visinema Pictures sekaligus menjadi sutradara video klip "Cinta dan Portal Waktu". Setelah sekian lama tidak menggarap klip musik, Angga menemukan materi dalam lagu itu sangat cocok dengannya.

"Materi yang kuat dari Nidji terdengar lebih fresh dan powerful bikin saya cepat sekali menciptakan imaji di kepala dan menurunkannya jadi ide," kata Angga. Lagu dan klip video hadir mulai 25 Oktober 2019 di berbagai kanal digital.

Film Eggnoid diangkat dari komik serial webtoon yang memiliki jutaan pembaca di sejumlah negara. Sinema dengan jadwal rilis Desember 2019 itu dibintangi oleh Morgan Oey, Sheila Dara, dan Kevin Julio. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA