Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Michael Jordan Buka Klinik untuk Pasien Tanpa Asuransi

Sabtu 19 Oct 2019 19:44 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolanda

 Michael Jordan

Michael Jordan

Foto: Reuters/Ray Stubblebine
Jordan berkomitmen menyumbang dana sebesar 7 juta dolar AS untuk Novant Health.

REPUBLIKA.CO.ID, RALEIGH -- Penyandang gelar enam kali juara NBA dan pemilik Charlotte Hornets, Michael Jordan membuka klinik pertamanya di North Carolina. Fasilitas kesehatan itu akan menawarkan perawatan kepada penduduk Charlotte, termasuk pasien kurang diasuransikan dan tidak diasuransikan.

“Seperti yang Anda lihat, adalah hal yang sangat emosional bagi saya untuk dapat memberikan kembali kepada komunitas yang mendukung saya selama bertahun-tahun,” kata Jordan saat menyampaikan pidato emosional dilansir di Edition.cnn.com, Jumat (18/10).

Pada 2017 lalu, Jordan berkomitmen menyumbang dana sebesar 7 juta dolar AS untuk Novant Health. Saat itu, dia berjanji menyediakan sumber daya bagi masyarakat yang kurang mampu dengan perawatan kesehatan.

Klinik Novant Health menawarkan perawatan primer dan preventif, serta memberikan layanan kesehatan dan dukungan sosial. Fasilitas kesehatan seluas 6.800 kaki persegi dilengkapi dengan 12 ruang perawatan, ruang rontgen, dan ruang terapi fisik. Selain itu, seorang pekerja sosial akan memberikan layanan dukungan sosial penuh kepada pasien.

“Klinik ini tidak hanya menyediakan akses ke perawatan medis bagi yang paling membutuhkan, tetapi juga menghubungkan mereka dengan sumber daya untuk memastikan kesehatan mereka,” ujar CEO dan Presiden Novant Health, Carl Armato.

Klinik Novant Health berada di lokasi strategis di lingkungan yang terbukti memiliki kebutuhan tinggi akan perawatan medis berkualitas. “Saya percaya, tempat tinggal atau lingkungan Anda tidak menentukan apakah Anda berhak mendapat perawatan kesehatan atau tidak,” kata Jordan.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, klinik dibangun dengan mendengar masukan dari anggota masyarakat. Melalui forum, pertemuan, dan rekrutmen di daerah tersebut, masyarakat setempat diberi kesempatan mengutarakan apa yang mereka butuhkan dan paling diinginkan dari klinik.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA