Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Jadi Batman, Robert Pattinson Terbayang Suara Willem Dafoe

Senin 21 Oct 2019 10:35 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Reiny Dwinanda

Robert Pattinson

Robert Pattinson

Foto: EPA
Robert Pattinson mengaku terinspirasi dengan Willem Dafoe untuk suara Batman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Robert Pattinson mengaku terbantu dengan Willem Dafoe yang beradu akting dengannya dalam film Lighthouse. Dafoe telah membantu Pattinson dalam mengkalibrasi suaranya untuk memerankan Bruce Wayne dalam film Batman.

"Sejujurnya suara Willem dalam hal ini cukup mengilhami karena sangat mirip dengan suara yang akan aku lakukan (dalam film Batman)," kata Pattinson seperti diwartakan Access Online, Senin (21/10).

Pelakon Edward Cullen dalam trilogi Twilight itu menyebut bahwa suara Bruce Wayne memiliki karakter layaknya seorang bajak laut. Dia lantas berpendapat karakteristik suara tersebut cocok dengam sifat yang dimiliki Batman.

Film The Batman rencananya akan tayang perdana pada 2021. Alterego Bruce Wayne itu akan berhadapan dengan karakter antagonis The Riddler yang diperankan oleh Paul Dano.

Dalam film tersebut, Pattinson akan beradu peran dengan Zoe Kravitz sebagai Catwoman dan Jeffrey Wright yang berperan menjadi Commissioner Gordon. Kepastian Pattinson ikut dalam film The Batman ini diumumkan pada Senin (14/10) lalu.

Pattinson mengaku mau mengambil peran sebagai Batman lantaran tokoh DC Comic itu dianggapnya bukanlah pahlawan sejati. Dia mengaku tidak akan mau memerankan tokoh pahlawan super jika bukan Batman.

Menurut Pattison, karakter Batman bukanlah pahlawan sejati lantaran moralitasnya sedikit kurang baik. Dia menilai bahwa Batman bukan anak emas, tidak seperti hampir semua karakter buku komik lainnya.

"Pandangan dunianya sederhana, tapi tidak terlalu jelas posisinya di mana, sehingga Anda bisa memiliki ruang lingkup lebih luas dengan karakter ini," katanya.

Meski demikian, Robert mengaku merasa tertekan dari para penggemar yang semuanya memiliki gambaran ideal bagaimana tokoh Batman seharusnya diperankan. Ia pun mengaku gugup untuk membicarakan soal ini terlalu banyak.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA