Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Cut Meyriska Petik Pelajaran dari Ajari Aku Islam

Senin 21 Okt 2019 12:30 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Cut Meyriska beradu akting dengan sang suami, Roger Danuarta, di film Ajari Aku Islam.

Cut Meyriska beradu akting dengan sang suami, Roger Danuarta, di film Ajari Aku Islam.

Foto: Shelbi Asrianti/Republika
Cut Meyriska beradu akting dengan Roger Danuarta di film Ajari Aku Islam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Cut Meyriska mengaku semakin mendalami ajaran Islam sejak membintangi sinema drama religi Ajari Aku Islam. Meyriska berperan sebagai Fidya yang membantu pemuda Tionghoa bernama Kenny (Roger Danuarta) mempelajari Islam.

"Saat syuting, baru sebulan pakai hijab jadi masih banyak belajar. Dari film ini jadi tahu kalau jalan sama yang bukan muhirm laki-lakinya harus di depan, nggak boleh sentuhan, dan belajar banyak hal lain," ujar perempuan 26 tahun kelahiran Medan itu.

Meyriska dan Roger belum berstatus sebagai suami istri saat syuting film berlangsung. Akan tetapi, mereka sudah menjalani hubungan menjelang jenjang pernikahan. Hal itu menjadi tantangan bagi keduanya karena harus berakting seolah baru saling mengenal.

Sinema arahan sutradara Deni Pusung itu mengisahkan perjalanan spiritual seorang mualaf yang skenarionya digarap oleh Haris Suhud dan Yunita R Saragih. Pada perkembangan naskah, ada penyesuaian dengan kondisi nyata karena Roger menjadi mualaf beberapa waktu lalu.

Baca Juga

photo
Aktor Roger Danuarta melakukan syuting film berjudul Ajari Aku Islam di Medan, Sumatra Utara, Selasa (19/2/2019).

Meski demikian, Meyriska mengatakan apa yang ada dalam kisah tak serupa dengan apa yang sesungguhnya terjadi. Misalnya, tokoh Fidya dalam film selalu membantu Kenny mempelajari Islam. Perempuan berhijab itu memberikan buku agama, busana koko, dan peci.

Pada kenyataannya, Meyriska mengaku tidak mengajarkan apapun tentang Islam kepada Roger. Sebelum mereka menikah, Roger dengan giat mendatangi kajian agama lantas belajar shalat dan membaca surat-surat pendek Alquran tanpa diminta.

"Bahkan saat menikah, dia kasih hadiah bacaan surat Ar Rahman yang aku pun belum bisa. Ada rasa malu sekaligus senang banget, dia terbaik buat aku. Roger banyak ubah aku yang keras jadi lembut dan sangat mendukung aku pakai hijab," ungkap Meyriska.

Pada film berdurasi 92 menit itu, Meyriska menyanyikan lagu tema "Ana Uhibbuka Fillah" bersama Nagita Slavina. Ajari Aku Islam besutan RA Pictures dan Retro Pictures tayang di bioskop Indonesia sudah tayang di bioskop sejak 17 Oktober 2019.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA