Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Zombieland: Double Tap, Komedi Aksi Penuh Kejutan

Senin 21 Oct 2019 20:36 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Reiny Dwinanda

Sejumlah adegan dalam 'Zombieland: Double Tap'

Sejumlah adegan dalam 'Zombieland: Double Tap'

Foto: Dok Istimewa
Zombieland: Double Tap dapat disaksikan di layar bioskop reguler mulai 23 Oktober.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Di awal film, applause penonton langsung menggema. Bagitulah kira-kira suasana saat awal screening film Zombieland: Double Tap di Epicentrum XXI Kuningan, Jakarta Selatan pada pekan lalu.

Sambutan penonton itu hadir karena Sony Pictures dan Columbia Pictures secara apik memberikan kejutan unik dalam bumper film tersebut. Zombieland: Double Tap merupakan sekuel dari Zombieland yang dihadirkan pada 2009.

Lewat sekuel yang disutradai oleh Ruben Fleischer ini, penonton pun kembali dihibur oleh aksi komedi ala Amerika yang menceritakan soal zombie yang berevolusi. Aksi itu dibintangi oleh sejumlah aktor yang juga berperan dalam Zombieland, seperti Woody Harrelson (Tallahassee), Jesse Eisenberg (Columbus), Abigail Breslin (Little Rock) dan Emma Stone (Wichita).

photo
Adegan dalam Zombieland: Double Tap.

Mereka berempat merupakan "tim" yang berhasil selamat dari gigitan zombie dan memiliki tanggung jawab sosial untuk memusnahkan zombie itu. Agar tak menarik perhatian zombie, mereka pun mencari tempat persembunyian.

Penemuan mereka tertuju pada gedung kepresidenan Amerika Serikat (AS) yang sudah lagi tak dihuni. Mereka pun merasa sangat nyaman dan aman di tempat itu. Setiap hari, mereka selalu memberi kado.

Suatu waktu, Tallahassee memberik kado spesial berupa pistol untuk Little Rock. Kemudian, Columbus pun memberi kado cincin sebagai ungapan lamaranya kepada Wichita.

Hingga kemudian, Wichita pun mengajak Little Rock untuk kabur dari White House karena merasa belum siap untuk menikah. Sebulan kemudian, Wichita kembali ke White House karena ia ditinggal pergi oleh Little Rock. Dari sinilah ketegangan mulai muncul.

Mereka bertiga sepakat untuk mencari Little Rock karena ia berada di kawasan yang tidak aman dan tanpa dibekali senjata. Padahal, zombie telah berevolusi jadi musuh yang lebih kuat dan tak mudah dilumpuhkan.

Setelah mencari ke berbagai tempat dan menghadapi beragam serangan zombie, ternyata Little Rock ditemukan berada dalam sebuah persembunyian yang disebut sebagai Babylon. Tempat itu merupakan tempat yang terisolasi dengan benteng yang kuat.

Sebagai tempat yang terbebas dari huru-hara, setiap orang yang masuk pun harus menyerahkan senjata mereka untuk kemudian dilebur. Setelah keempatnya kembali berkumpul, mereka pun mengikuti pesta besar-besaran di Babylon. Masyarakat Babylon pun menggelar pesta kembang api dari atas gedung bertingkat. Otomatis, deru suara kembang api itu pun menarik perhatian para zombie. Ratusan zombie pun menyerbu Babylon.

Mereka kebingungan. Tak tau harus melawan zombie dengan apa karena seluruh senjata api telah dilebur jadi kalung. Bagaimana mereka menyelamatkan diri?

Selama sekitar 90 menit, cerita yang ditulis oleh Rhett Reese, Paul Wernick, dan David Callaham itu hadir penuh dengan kejutan. Komedinya segar dan twist-nya unik. Sisipan cerita romantis yang rumit antara Columbus dan Wichita pun cukup menyentuh.

Kesegaran komedi dalam film itu pun didukung dengan hadirnya sejumlah pemain baru seperti Rosario Dawson, Zoey Deutch, dan Luke Wilson. Zombieland: Double Tap telah tayang perdana lewat jadwal midnite movie pada 19 Oktober. Penonton dapat menikmati kisah ini lewat jadwal reguler mulai 23 Oktober.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA