Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Raffi Ahmad Alami Cedera Pita Suara

Selasa 22 Oct 2019 11:00 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Artis Raffi Ahmad ikut menjajal kebolehan gim Audition AyoDance Mobile. 

Artis Raffi Ahmad ikut menjajal kebolehan gim Audition AyoDance Mobile. 

Foto: republika/mansyur faqih
Raffi Ahmad mengaku pita suaranya sudah bermasalah setahun terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presenter Raffi Ahmad mengumumkan bahwa ia undur diri sejenak dari layar kaca televisi Indonesia. Salah satu alasannya adalah masalah kesehatan yang berhubungan dengan pita suaranya.

"Sebenarnya suara aku udah setahun lebih bermasalah. Dan aku udah cukup sering (badan) hangat. Paginya sehat, sorenya udah hangat badannya. Pita suaraku itu sudah luka," kata Raffi dalam pembukaan konser Kuy Music Festival, di wilayah SCBD Jakarta Selatan, Senin (21/10).

Menurutnya, selama ini dia telah mengalami terapi untuk memperbaiki luka pita suaranya itu. Suami dari pesinetron Nagita Slavina itu juga menyebut sempat diberikan opsi untuk melakukan operasi.

Dia pun mempertimbangkan opsi tersebut. Banyak dari kalangan selebritas sebenarnya mengalami permasalahan yang sama dan memilih opsi untuk operasi. Akan tetapi, opsi tersebut tidak diambil oleh Raffi lantaran hal itu akan memberikan dampak kepada cuti yang lebih lama.

"Makanya aku pikir dari sekarang saja aku istirahat dulu sembari punya waktu untuk istri dan anak," jelas Raffi.

Raffi juga merasa, sakitnya ini adalah sebuah teguran dari Tuhan. Dia pun ingin bisa berhenti sejenak untuk istirahat dan lebih memerhatikan keluarganya.

Ayah dari Rafathar Malik Ahmad itu juga menceritakan dia mendapat teguran hati dari sebuah iklan mengenai sosok pembuat jam yang terus membuat jam tanpa memerhatikan istri, anak, hingga cucunya. Hal yang dirasa hampir sama dengannya adalah dia tak menyediakan banyak waktu untuk dihabiskan bersama keluarganya.

Sementara, istrinya, Nagita atau Gigi bersyukur atas keputusan Raffi untuk berhenti sejenak dari rutinitasnya sebagai seorang artis. Di lain sisi, ia mengaku ada sedikit rasa cemas.

"Tapi juga deg-degan karena semuanya akan berubah. Biasanya rutin pergi syuting, kali ini jadi ada waktu sama istri dan Rafathar," jelas Gigi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA