Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Jared Leto Geram dengan Film Joker

Selasa 22 Oct 2019 09:50 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari

Jared Leto

Jared Leto

Foto: AP
Jared Leto tidak suka dibandingkan sebagai sesama pemeran Joker.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Aktor dan musisi Jared Leto mengaku kesal karena terus dibandingkan sebagai Joker, peran penjahat yang dimainkannya dalam film Suicide Squad pada 2016. Perbandingan itu terus datang setelah film Joker dirilis pada awal Oktober ini, dengan pemeran utama Joaquin Phoenix.

Menurut sumber yang dekat dengan Leto, ia menetahui tentang Joker sebagai film twrbaru karya sutradara Todd Phillips. Saat itu, ia mengeluhkan agen-agen di CAA yang mewakili Phillips, serta memanggil manajernya, Iriving Azoff untuk bertanya kepada perusahaan Warner.

Ia saat itu disebut ingin agar proyek Joker karya Phillips tidak dilanjutkan. Meski demikian, hal itu dibantah dengan tegas dan Azoff juga menolak untuk berkomentar.

Dalam sebuah laporkan, Leto mengatakan bahwa Warner berjanji untuk mengikutinya, untuk film Joker karya Phillips. Ironisnya, Warner mengira proyek dari Phillips ini hanya akan menjadi sebuah film yang kecil, yang diisi dengan sinematografi yang gelap dan memiliki anggaran kecil.

Leto telah berusaha keras untuk memerankan karakter Joker dalam Suicide Squad. Bahkan berbulan-bulan, ia belajar untuk menghidupkan karakter musuh utama Batman tersebut dengan menakuti teman-temannya dengan cara yang ekstrem, salah satunya memberi hadiah seekor babi mati.

Namun, upaya ini nampaknya tidak membuat studio senang. Sang sutradara Suicide Squad juga nampak tidak senang dengan kinerja yang dihasilkan oleh Leto. Bahkan karakter Joker hanya tampil selama 10 menit secara keseluruhan di layar.

Dalam sebuah wawancara, Leto mengakui bahwa banyak adegan yang diperankannya dalam Suicide Squad dipotong. Meski demikian, perwakilan dari pria berusia 47 tahun itu mengatakan bahwa aktor itu masih senang bekerja dengan Warner Bros, seperti saat ini ia sedang mengerjakan proyek film terbaru berjudul Little Things, yang akan dibintangi oleh Rami Malek dan Denzel Washinton.

Sementara itu, ketidakbahagiaan Leto atas proyek Phillips nampaknya semakin membantu mengakhiri hubungannya dengan CAA. Seorang sumber mengatakan aktor itu merasa agennya seharusnya memberi tahu tentang proyek film Phillips dan berjuang lebih keras untuk versi Joker sutradara itu.

Sumber juga mengatakan bahwa Leto kemungkinan tak akan membintangi kembali peran sebagai Joker untuk film DC Warners mendatang. Yaitu Birds of Prey yang merupakan cerita tentang Harley Quinn, kekasih Joker dalam Suicide Squad pada 2021, dilansir dari Hollywood Reporter.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA