Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Film Upin & Ipin Dipertimbangkan Jadi Nominasi Oscar

Selasa 22 Oct 2019 10:19 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari

Film Bioskop Upin & Upin. Penggemar film kartun Upin & Ipin hadir pada Meet and Greet film 'Upin & Ipin : Keris Siamang Tunggal' di bioskop Golden Screen Cinema, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (5/3/2019).

Film Bioskop Upin & Upin. Penggemar film kartun Upin & Ipin hadir pada Meet and Greet film 'Upin & Ipin : Keris Siamang Tunggal' di bioskop Golden Screen Cinema, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (5/3/2019).

Foto: Antara/Rafiuddin Abdul Rahman
Upin & Ipin: Keris Siamang Tunggal sebelumnya telah memenangkan penghargaan.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR — Perusahaan animasi Les Copaque telah mengirimkan Upin & Ipin: Keris Siamang Tunggal untuk dipertimbangkan menjadi nominasi dalam Academy Award (Oscar) dalam kategori Film Fitur Animasi. Secara resmi pengumuman ini diberikan pada Sabtu (19/10).

Upin & Ipin: Keris Siamang Tunggal adalah salah satu dari 32 film yang sedang dipertimbangkan untuk nominasi. Film akan berkompetisi dengan film animasi favorit lainnya seperti The Secret Life of Pets 2, Toy Story 4 dan Frozen 2.

“Terima kasih Malaysia atas dukungan yang luar biasa untuk film ini,” tulis akun @upinipinofficial dalam sebuah pernyataan dilansir Malay Mail.

Dalam situs website resmi Oscar, film yang masuk dalam kategori Film Fitur Animasi juga memenuhi syarat untuk Academy Awards di kategori lain, termasuk Best Picture. Sebelumnya, perusahaan produksi animasi status MSC memenangkan beberapa penghargaan di Indonesia. Termasuk diantaranya adalah penghargaan untuk  Karakter Kartun Favorit dan Kartun Paling Disukai dalam ajang Anugerah Ibu dan Anak 2015.

Upin & Ipin: Keris Siamang Tunggal atau di bawah judul internasional menjadi Upin & Ipin: The Lone Gibbon Kris memakan waktu lima tahun untuk proses pembuatannya. Anggaran untuk film ini dilaporkan mencapai 20 juta ringgit Malaysia.

Produser dari Upin & Ipin: Keris Siamang Tunggal mengatakan bahwa produksi film memakan waktu yang lama untuk menyempurnakan seluruh aspek dalam karya. Film ini diyakini akan membuat penonton sangat senang.

Upin & Ipin: Keris Siamang Tunggal memiliki pengisi suara yang terdiri dari aktor dan aktris Malaysia, yaitu Asyilea Putri Azhar, Ahmad Mawardi Abdul Rahman, Fakhrul Razi, Ernie Zakri dan Mohd Amir Asyraf. Film ini telah meraup lebih dari 26 juta ringgit di film laris domestik negara Asia Tenggara itu.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA