Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Pangeran William Khawatirkan Kondisi Harry dan Meghan

Selasa 22 Oct 2019 14:59 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari

Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Foto: AP
Kekhawatiran William mencuat setelah dokumenter Harry dan Meghan tayang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pangeran William mengaku khawatir kepada sang adik, Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle pascafilm dokumenter keduanya tayang dan menjadi sorotan global. Pangeran William pun berharap adiknya tetap baik-baik saja.

"Saya khawatir dan berharap mereka baik-baik saja," demikian kata William menurut sumber Buckingham, dilansir Malay Mail, Selasa (22/10).

Pangeran Harry, telah mengeluarkan sejumlah pernyataan emosional pada beberapa bulan terakhir. Ia mengecam perilaku sebuah tabloid di Inggris yang dinilai telah melakukan tindakan intimidasi kepada Meghan.

Pada hari Ahad, saluran televisi ITV menyiarkan film dokumenter yang dibuat selama Harry dan Meghan kunjungan di Afrika. Pada film itu, Harry mengaku enggan berkompromi dengan media yang tidak profesional. Ia juga menyinggung perihal kematian ibunya Putri Diana, yang menurut Harry salah satu penyebab ibunya meninggal adalah karena ulah media.

Putri Diana memang menjadi salah satu wanita yang paling banyak disorot media setelah dia menikahi pewaris tahta Pangeran Charles. Dia meninggal dalam kecelakaan mobil pada tahun 1997 setelah dibuntuti fotografer di jalan-jalan Paris.

Dalam film dokumenter yang sama, Meghan Markle juga mengungkap bahwa keputusan untuk menikah dengan Harry adalah keputusan sangat sulit bagi dia. Bahkan teman-temannya menyarankan agar Meghan batal menikah dengan Harry, sebab mereka khawatir Meghan akan mengalami hal tidak menyenangkan seperti Putri Diana.

"Saya tidak pernah berpikir bahwa ini akan mudah. Dan ternyata memang hal ini adalah bagian yang sangat sulit untuk didamaikan," kata Markle dalam program yang ditayangkan pada hari Ahad lalu.

“Ketika orang telah diberitahu bahwa itu tidak benar tetapi masih melakukannya, saya pastikan semua orang di dunia ini juga akan merasa terganggu," kata Meghan.

Diketahui pada Rabu (2/10), Harry dan Meghan secara resmi telah melakukan proses hukum terhadap tabloid terbesar di Inggris. Tindakan ini diambil setelah pihak tabloid mempublikasikan surat pribadi Duchess of Sussex.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA