Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Paul Dano, The Riddler di Batman 2021

Rabu 23 Oct 2019 00:34 WIB

Rep: Thomas Rizal (cek n ricek)/ Red: Thomas Rizal (cek n ricek)

Aktor Paul Dano terpilih menjadi pemeran Riddle dalam The Batman yang akan tayang pada 2021.

Aktor Paul Dano terpilih menjadi pemeran Riddle dalam The Batman yang akan tayang pada 2021.

Foto: EPA
Warner Bros akan merilis The Batman pada 25 Juni 2021.

Ceknricek.com -- Para fans Batman sepertinya bakal makin tak sabar untuk menantikan film The Batman (2021) garapan Matt Reeves. Baru-baru ini, Reeves baru saja mengumumkan bahwa film standalone Batman itu akan juga mempertemukan Sang Kesatria Kegelapan dengan salah satu musuh eksentriknya, The Riddler.

Reeves telah menunjuk aktor asal New York, Paul Dano, untuk berperan sebagai Riddler. Dalam film ini, Dano akan menjalani karakter Edward Nashton, adaptasi dari Edward Nygma, alter ego dari Riddler. Sebelumnya, Frank Gorshin dan John Astin memainkan karakter penjahat ini di serial TV Batman 1960-an.

Sementara itu, Jim Carrey memerankan karakter yang identik dengan warna hijau ini di film Batman Forever (1995). Riddler juga pernah diperankan oleh Cory Michael Smith di serial TV Gotham (2014-2019), yang merupakan prequel dari Batman.

Sang Batman akan diperankan bintang Twilight Robert Pattinson. Dengan demikian, Dano menjadi aktor keempat yang dipastikan akan tampil di film produksi Warner Bros itu setelah Pattinson, Jeffrey Wright (sebagai Komisioner Gordon), dan Zoe Kravitz (Selina Kyle alias Catwoman).

Baca Juga: Robert Pattinson Bakal Perankan Batman di Film Berikutnya

Sebelum Dano, aktor Jonah Hill sempat disebut-sebut akan mengisi pos karakter fiksi karya Bill Finger dan Dick Sprang ini. Reeves mengaku akan menambah galeri penjahat Batman lainnya dalam film ini. Rencananya, Warner Bros akan merilis The Batman pada 25 Juni 2021.

Dano baru-baru ini dinominasikan untuk Emmy untuk perannya dalam serial Escape at Dannemora (2018). Dano juga pernah ikut menyutradarai, menulis, dan memproduksi film Wildlife (2018) yang dibintangi Jake Gyllenhaal.

Beberapa film lainnya yang dibintangi aktor berusia 35 tahun itu antara lain Little Miss Sunshine (2006), There Will Be Blood (2007), Prisoners (2013), 12 Years a Slave (2013), Love and Mercy (2014), Youth (2015), dan Okja (2017).

Dalam cerita komiknya, Riddler alias Edward Nygma (E.Nygma atau teka-teki) adalah tokoh penjahat yang selalu berusaha mengalahkan Batman dalam hal kecerdasan. Dirinya kerap meninggalkan petunjuk dan teka-teki untuk diselesaikan oleh sang detektif.

Sejak memulai debutnya di Detective Comics No.140 (1948), Riddler telah menjadi salah satu penjahat yang paling terkenal. Dirinya telah diadaptasi dalam film, kartun, dan video game selama tujuh dekade terakhir.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Informasi Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA