Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Perjalanan Karier Yovie Widianto akan Dituangkan dalam Film

Selasa 22 Oct 2019 20:13 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah

Yovie Widianto

Yovie Widianto

Foto: Antara
Yovie bekerja sama dengan MD Pictures dalam produksi fillm tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musikus Yovie Widianto akan mengenang masa kecil dan masa remajanya sampai bisa berkarier sebagai musikus di Konser Inspirasi Cinta di Graha Sabuga ITB Bandung, 20 November mendatang. Musikus yang juga seorang komposer ini mengaku, selalu membawa buku untuk menuliskan kata-kata seperti puisi, dan juga lagu.
 
Menurutnya, ada salah satu lagu yang paling dia ingat yang pernah ia tuliskan di buku itu. Buku itu pun disebutnya sebagai katalog lagu tertua yang dia pernah dia punyai.

Baca Juga

Tak hanya menulis lagu, Yovie juga mengaku rajin menulis buku harian. Dari cerita masa lalu di dalam buku harian tersebut, perjalanan karir Yovie akan segera dituangkan dalam karya film.

“Saya dulu rajin menulis buku harian, dari SD, SMP, dan SMA. Dan dari catatan buku itu yang menginspirasi sebuah film yang lagi diproduksi, kerja sama saya dengan MD Pictures,” jelas Yovie, belum lama ini.
 
Film itu akan menceritakan masa-masa SMP dan SMA Yovie, terlebih mengenai proses penciptaan lagu-lagu yang pernah dia ciptakan. Lalu, film itu juga akan menggambarkan bagaimana perjalanan awal kariernya pada saat akan menuju ke Jakarta dan bagaimana sulitnya menembus Jakarta.
 
“Dan akhirnya mendapatkan jalan untuk menjadi seorang komposer sampai saat ini. Konser ini adalah salah satu jalan menuju konser tersebut jadi ini penting buat kami,” jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA