Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Iszur Muhtar Komentari Nadiem, Wishnutama, Erick Thohir

Selasa 22 Oct 2019 22:33 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Bertemu Presiden Joko Widodo. CEO Mahaka Grup Erick Thohir menjawab pertanyaan wartawan usai usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10).

Bertemu Presiden Joko Widodo. CEO Mahaka Grup Erick Thohir menjawab pertanyaan wartawan usai usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10).

Foto: Republika/ Wihdan
Nadiem, Wishnutama, dan Erick Thohir telah dipanggil Jokowi sebagai calon menteri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komedian Iszur Muchtar mengatakan bahwa Indonesia membutuhkan penyegaran dari segala sisi. Dia pun setuju jika susunan kabinet SDM Unggul yang dicetuskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) melibatkan orang-orang yang penuh inovasi.

Beberapa nama yang digadang-gadang akan menjadi menteri pada kabinet baru Jokowi adalah Nadiem Makarim (35 tahun), Wishnutama (43), hingga Erick Thohir (49). Meski baru akan diumumkan secara resmi Rabu besok, personel P-Project itu menyatakan sepakat dengan nama-nama yang sudah dipilih oleh Jokowi.

Baca Juga

photo
Salah satu pendiri yang juga CEO goJek Nadiem Makarim melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).


"Seperti komitmen Pak Jokowi kalau kita memerlukan kesegaran-kesegaran. Enggak harus satu yang monoton. Beliau menyampaikan dalam pidatonya bahwa rutinitas itu akan menjadikan kita terbelenggu jadi harus ada inovasi baru," ujar Iszur kepada Antara ditemui saat pemutaran perdana film Susi Susanti: Love All di Jakarta, Selasa.

photo
Bertemu Presiden Jokowi. Komisaris NET Mediatama Wishnutama usai bertemu Presiden Joko Widododi Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10).

Menurut Iszur, Nadiem dan Wishnutama adalah orang-orang yang memiliki sudut pandang yang tidak umum atau out of the box. Ia meyakini, kemampuan tersebut dapat membuat Indonesia menjadi lebih maju.

"Nah dengan adanya anak muda yang memunculkan ide-ide segar dan cara berpikirnya yang out of the box, saya pikir akan sangat baik, walaupun ada yang enggak muda-muda amat kayak Erick Thohir," kata Iszur yang berusia 53 tahun

Meski menganggap Erick tak terlalu muda, Iszur mengatakan bos Mahaka Group itu wawasannya sudah level dunia. Terlebih, Erick merupakan mantan pemilik klub sepakbola Liga Italia, Inter Milan dan klub yang bermain di Liga Amerika, DC United.

"Kita perlu orang-orang yang visinya global, enggak hanya lokal karena targetnya di tahun 2045 Indonesia akan menjadi negara yang maju seperti yang Pak Jokowi bilang, jadi enggak bisa hanya duduk-duduk manis," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA