Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Syakir Daulay: Banyak Hal yang Ingin Saya Tulis

Rabu 23 Oct 2019 00:17 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Syakir Daulay

Syakir Daulay

Foto: Instagram @syakirdaulay
Aktor Syakir Daulay mulai menikmati dunia menulis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Syakir Daulay lekat dengan aktingnya pada sinetron 'Anak Masjid' serta film '5PM (Lima Penjuru Masjid)'. Pemuda 17 tahun itu juga merambah dunia musik dengan meluncurkan lagu religi "Fa Lakal Hamdu" pada Ramadhan 2019.

Tidak cuma berakting dan bernyanyi, Syakir juga menulis buku perdana berjudul 'Ijo Tomat (Ikatan Jomblo Terhormat)'. Syakir mengatakan, ada banyak pihak yang memotivasi dirinya untuk tidak lelah menghasilkan karya.

"Yang penting berkarya sebanyak-banyaknya. Motivasi datang dari orang tua, guru Syakir, juga para fans dan follower. Banyak yang ingin Syakir tulis dan Syakir mulai menikmati menulis tentang banyak hal," ungkapnya.

Ide awal kehadiran Ijo Tomat yakni untuk menjawab kegalauan para pengikutnya di media sosial. Buku tentang cinta terbitan Falcon Publishing itu sudah bisa didapatkan di toko buku atau dipesan melalui pembelian daring.

Syakir mengajak pembaca menyimak berbagai sudut pandang tentang cinta. Hal paling utama bukanlah meraih cinta dari lawan jenis, tetapi bagaimana cara meraih cinta tertinggi dalam semesta, yaitu dari Sang Pemilik Cinta.

Semua itu disampaikan dengan bahasa seringan dan seasyik mungkin khas anak muda. Ada banyak istilah yang tentu tidak asing bagi generasi kekinian seperti jomblo, move on, bucin alias budak cinta, TTM, friendzone, dan lain-lain.

Sebelum resmi diluncurkan akhir pekan lalu, cetakan pertama buku sebanyak 4.000 eksemplar sudah habis terjual. Syakir mengatakan kehadiran Ijo Tomat merupakan permulaan karyanya di bidang kepenuisan.

Dia berencana menulis tentang tema-tema lain, seperti passion dan bisnis. "Sekarang kalau di jalan suka iseng-iseng menulis di note handphone. Dari caption media sosial juga banyak yang bisa dijabarkan," kata dia.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA