Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Coldplay Kirim Surat ke Penggemar Soal Album Baru

Rabu 23 Oct 2019 13:28 WIB

Red: Esthi Maharani

 Vokalis Coldplay, Chris Martin

Vokalis Coldplay, Chris Martin

Foto: www.muzu.tv
Kepastian rilis paket album ini unik karena Coldplay mengirimkan surat ke penggemar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band Coldplay dipastikan akan merilis dua album sekaligus yang dinamakan Everyday Life pada 22 November 2019. Album pertama adalah Sunrise dan yang kedua adalah Sunset. Kepastian rilis paket album ini terbilang unik yakni dengan mengirimkan sejumlah penggemarnya sebuah surat dengan tulisan mesin ketik.

Salah seorang penggemar band asal Inggris itu mengunggah surat bergaya klasik yang ia terima pada 21 Oktober. Tampak dalam unggahan akun Twitter @danbullock, ia menerima surat yang ditandatangani oleh semua personil Coldplay, yakni Chris Martin, Guy Berryman, Jonny Buckland and Will Champion.

“Selama 100 tahun terakhir atau sekitar itu kami telah mengerjakan sesuatu yang disebut Everyday Life. Dalam iklan baris Anda dapat menulis 'album ganda untuk dijual, satu pemilik yang sangat hati-hati'. Separuh disebut 'sunrise,' yang lain 'sunset'. Akan dirilis 22 November. Ini adalah semacam perasaan kita tentang berbagai hal. Kami kirimkan cinta yang besar untuk Anda dari hibernasi," bunyi sebagian surat itu.

Tak hanya surat klasik, band pelantun lagu Fix You itu juga mengkonfirmasi kehadiran album terbaru mereka dengan mengunggah sebuah video berdurasi lima detik pada 19 Oktober lalu. Dimuat dalam akun Instagram resmi mereka, klip video itu menampilkan sebuah foto personil Coldplay dan sejumlah musisi lain.

Video itu juga tampil dengan kesan klasik. Warnanya hitam putih. Ditambah dengan sebuah musik klasik yang terdengar tepat bersamaan dengan keluarnya sebuah tulisan di bagian tengah layar yang bertuliskan 22 November 1919.

Dalam video singkat yang sebenarnya adalah sebuah foto itu tampak tulisan The Wedding Band & Dance Orchestra pada bagian drum.

Foto yang tampil dalam video itu, tulis Channel News Asia, Rabu (23/10), juga tampil di sejumlah kota besar pada pekan lalu. Diantaranya Berlin, Madrid dan Hongkong.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA