Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Alasan Gibran Rakabuming Dirikan Goola dan Mangkok Ku

Kamis 24 Oct 2019 05:37 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah

Putra Pertama Presiden Joko Widodo, Gibran

Putra Pertama Presiden Joko Widodo, Gibran

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Goola dan Mangkok Ku sajikan kuliner kekinian khas Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gibran Rakabuming merupakan salah satu sosok pendiri gerai minuman khas Indonesia Goola dan gerai rice bowl Mangkok Ku. Ada alasan khusus mengapa putra pertama Presiden RI Joko Widodo ini bergelut dengan kedua brand yang kini digandrungi banyak orang ini.

Gibran menyiratkan bahwa pusat perbelanjaan cenderung lebih banyak diisi dengan gerai makanan atau minuman asing dibandingkan lokal. Selain itu, Gibran juga menyiratkan bahwa masyarakat masih lebih banyak memilih gerai makanan dan minuman asing dibandingkan lokal.

"Kalau kami tidak masuk, mal isinya brand asing semua," ujar Gibran dalam peresmian toko flagship pertama dari Goola dan outlet kedua dari Mangkok Ku di Kota Kasablanka, Jakarta.

Sejak awal kemunculannya, Goola memang secara konsisten menghadirkan beragam minuman khas Indonesia. Beragam minuman ini disajikan dengan kemasan yang lebih moderen namun tetap menjaga cita rasa Nusantara yang otentik. Dengan begitu, diharapkan minuman-minuman khas Indonesia ini dapat menjadi 'tuan rumah' di negeri sendiri dan bahkan dicintai hingga ke luar negeri.

"Kami ingin apa yang Bubble Tea lakukan untuk Taiwan, apa yang Thai Tea lakukan untuk Thailand, Goola ingin lakukan untuk Indonesia," lanjut pendiri Goola lainnya yaitu Kevin Susanto.

Hal yang sama juga mendasari lahirnya Mangkok Ku sebagai gerai rice bowl yang menghadirkan makanan bercita rasa khas Indonesia. Sejak pertama kali beroperasi, Mangkok Ku menghadirkan beragam resep bercita rasa Nusantara yang disajikan secara kekinian melalui mangkok.

"Harapan saya, rasa cinta anak bangsa pada makanan lokal bisa semakin meningkat di tengah-tengah maraknya persaingan kuliner internasional," ujar pendiri Mangkok Ku lainnya Randy Kartadinata.

Dengan visi yang sama, Goola dan Mangkok Ku kini hadir bersamaan di Mall Kota Kasablanka, Jakarta. Gibran berharap kolaborasi Goola dan Mangkok Ku ini dapat mendorong tumbuhnya kembali tren kuliner nasional di tengah gempuran berbagai merek-merek makanan dan minuman asing.

"Jadi mungkin kalian bisa artikan sendiri, apa maksud dan tujuan kami membuat brand Mangkok Ku dan Goola," ungkap Gibran.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA