Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Padi Reborn Rilis Album Indera Keenam

Sabtu 26 Oct 2019 11:13 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Indira Rezkisari

Padi Reborn.

Padi Reborn.

Foto: Republika/Rahma Sulistya
Album terbaru Padi Reborn muncul setelah vakum 12 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Hampir 12 tahun Padi Reborn vakum menelurkan album, namun kini penantian karya musik band yang beranggotakan Yoyo, Fadly, Piyu, Ari, dan Rindra ini akhirnya terjawab. Padi Reborn resmi merilis album terbaru mereka bertajuk Indera Keenam.

Album terbaru menjadi album keenam Padi Reborn selama 22 tahun perjalanan karier bermusiknya. “Album Indera Keenam punya makna yang sangat mendalam. Ini adalah ‘new blood’ bagi eksistensi Padi Reborn di industri musik Indonesia, bahwa Padi Reborn masih ada dan akan terus berkarya,” tutur Ari dalam konferensi pers Album Indera Keenam di QQ Kopitiam, Plaza Indonesia, Jumat (25/10).

Kelahiran album Indera Keenam di bawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI) ini, sekaligus menjadi pembuktian eksistensi Padi Reborn di belantika musik Tanah Air. Jelas tidak mudah bagi Fadly cs untuk kembali ke puncak industri musik sejak mereka non aktif, dan kemudian bersatu kembali pada 2017 dengan membawa bendera Padi Reborn.

Indera Keenam berisi delapan lagu, terdiri dari satu lagu baru berjudul ''Kau Malaikatku'' yang telah lebih dulu dirilis, dan tujuh lagu lama yang diaransemen ulang. Padi Reborn menghadirkan dimensi baru pada album ini melalui aransemen musik yang fresh dan berbeda dari album-album terdahulu.

Setiap lagu dalam album ini dikemas dengan konsep akustik dan balutan string sentuhan Denny Chasmala sebagai co-producer. Padi Reborn ingin agar album ini bisa dinikmati kapan pun, di mana pun, dan oleh siapa pun.

“Setelah 12 tahun tidak merilis album, tentu Padi Reborn ingin hasil terbaik dan juga sesuatu yang baru untuk Sobat Padi. Kami mengaransemen musik pada album ini dengan format akustik, karena ingin karya Padi Reborn bisa dinikmati oleh penikmat musik secara lebih luas lagi,” kata Piyu.

Sementara Fadly mengatakan selepas rilis album Indera Keenam, Padi Reborn juga akan lebih segar dengan penampilan baru. Kebaruan ini akan diterjemahkan dalam semua aspek Padi Reborn, karena ada image baru yang ingin diciptakan.

“Kami terjemahkan mulai dari kostum, performance di panggung, spirit dalam bermusik, dan tentu saja musikalitas kami,” ungkap vokalis bernama lengkap Andi Fadly Arifuddin itu.

A&R Sony Music Entertainment Indonesia, Hedi Iskandar mengatakan album Indera Keenam adalah karya monumental Padi Reborn, yang ditunggu-tunggu oleh para penikmat musik Indonesia dari berbagai kalangan. Tentu saja ini juga dinantikan oleh para Sobat Padi di seluruh Indonesia.

“Album Indera Keenam ini lahir dari kebersamaan dan kepercayaan antara Padi Reborn dengan Sony Music Entertainment Indonesia, yang sudah bersama-sama selama 20 tahun lebih. Kami berharap album ini akan mendapat sambutan yang hangat dari semua penikmat musik Indonesia,” ujar Hedi.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA