Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

Llyod Webber dan Swift Tulis Lagu untuk Cats

Sabtu 26 Oct 2019 12:00 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Indira Rezkisari

Taylor Swift

Taylor Swift

Foto: AP
Film Cats yang dibintangi Taylor Swift akan tayang Desember tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Taylor Swift dan komposer asal Inggris, Andrew Lloyd Webber, telah menulis lagu baru untuk adaptasi film musikal hit Cats yang akan dibawakan oleh balerina Francesca Hayward. "Beautiful Ghosts" juga akan dinyanyikan oleh Taylor Swift, yang berperan sebagai Bombalurina dalam peran film pertamanya.

Cats, yang diluncurkan di bioskop pada bulan Desember, didasarkan pada musikal panggung Lloyd Webber yang sangat populer. Film menampilkan para pemeran terkenal termasuk Judi Dench, Ian McKellen, James Corden, Idris Elba, Jennifer Hudson dan Rebel Wilson.

Penari utama Royal Ballet, Hayward, berperan sebagai Victoria, sebuah peran yang telah dikembangkan lebih lanjut dalam film tersebut. Di film wajah para aktor terlihat namun tubuh mereka ditutupi oleh bulu yang berasal dari grafis komputer.

"Ketika saya pertama kali membaca skenarionya, hal pertama yang saya katakan adalah, 'kita harus punya lagu untuk Victoria'," kata Lloyd Webber dalam sebuah pernyataan, dilansir dari Channel News Asia, Sabtu (26/10).

Dia menambahkan bahwa lagu baru itu adalah bagian yang sangat penting dan sentral dari keseluruhan film.

Sebuah video di balik layar memperlihatkan Taylor Swift, Lloyd Webber dan sutradara pemenang Oscar Tom Hooper di studio rekaman. Serta cuplikan Hayward dalam film tersebut.

"Ada ambisi dan aspirasi untuk memiliki lagu asli dalam film. Sama seperti pemahaman tentang 'Mari kita menulis lagu terbaik yang kita bisa'," kata Taylor Swift dalam video tersebut.

Cats, berdasarkan pada puisi oleh TS Eliot, dibuka di London pada tahun 1981, berubah menjadi salah satu pertunjukan terlama di West End dan Broadway.



BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA