Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Terharu Bersama Lagu Nostalgia Backstreet Boys

Ahad 27 Oct 2019 08:19 WIB

Red: Nur Aini

Backstreet Boys

Backstreet Boys

Foto: EPA
Backstreet Boys menggelar konser di Jakarta pada Sabtu malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup idola asal Florida, Amerika Serikat, Backstreet Boys, mengajak ribuan penggemarnya bernostalgia pada konser "DNA World Tour in Jakarta", di Hall B3 dan C3 JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (26/10) malam.

Baca Juga

Konser dibuka dengan lagu "Everyone" dan "I Wanna be with You" yang masing-masing dirilis pada 2000 dan 1996 silam. Mereka mengenakan setelan senada warna merah dan hitam.

Tak lama, Brian Littrell, Nick Carter, Kevin Richardson, AJ McLean, dan Howie Dorough menghentak seisi arena dengan lagu "Get Down", didukung dengan tata panggung dan cahaya yang ciamik. Kendati sudah berkarir di dunia musik pop dunia selama dua dekade, kelima pria tersebut masih lincah ketika menari. Mereka pun sesekali berinteraksi dengan penonton.

Tak hanya menampilkan lagu-lagu jadul (zaman dahulu), BSB juga menyanyikan lagu-lagu di album terbaru mereka, "DNA", seperti "Don't Go Breaking My Heart", "Passionate", hingga "Breath" versi akapela.

Karena sudah berkarir selama 26 tahun di industri musik pop dunia, kebanyakan penggemar mengaku merasa lebih tergugah ketika Carter cs menyanyikan lagu-lagu hit di era 1990-2000an.

Salah satunya Bunga, yang tak lama lagi akan menginjak usia 35 tahun, mengaku sangat senang dan terharu ketika idolanya membawakan lagu-lagu lama seperti "Show Me the Meaning of Being Lonely" atau "Shape of My Heart".

"Soalnya, aku kenal mereka dari kecil, sampai sekarang aku punya anak kecil sendiri. Dan setelah selama itu akhirnya baru sekarang bisa keturutan nonton mereka lengkap, live lagi," kata dia di sela-sela konser.

Di pertengahan konser, BSB hadir dengan rentetan tembang lama mereka seperti "Drowning" (2001), "Quit Playing with My Heart" (1997), hingga "As Long as you Love Me" (1997) yang sukses membuat para penggemar "baper" bareng.

Kedekatan secara emosional antara idola dan para penggemarnya terasa hangat setelah BSB menyanyikan "No Place", diputar bersamaan dengan video musiknya yang menampilkan kelima anggota BSB dan keluarga.

"Apa kalian ingat kami dulu debut pada usia berapa? Aku ingat bahwa Kevin (Richardson) adalah satu-satunya anggota yang usianya legal (21 tahun) ketika kami debut. Berapa usia kalian saat itu?" ujar Brian Littrell.

Nick Carter, salah satu anggota termuda BSB kemudian mengumumkan bahwa ia baru saja menyambut kelahiran anak perempuannya. Ia juga dengan suka cita menunjukkan foto anaknya itu.

"Bicara soal keluarga, kami ingin berterima kasih kepada kalian juga. Terima kasih telah menjadi bagian dari keluarga kami selama 26 tahun ini," kata Carter disambut sorai penonton.

Kompak mengenakan setelan putih, kelima anggota boyband itu kembali menggebrak seisi arena dengan lagu "Everybody" yang rilis dan populer pada 1997. Penonton bernyanyi dan melompat mengikuti ritme dan keseruan BSB di atas panggung.

Mengekor di belakangnya, lagu-lagu hit seperti "We’ve Got It Goin’ On" (1997), "It’s Gotta Be You" (1999) hingga "I Want It That Way" (1999) yang merupakan favorit para penonton. Usai "I Want It That Way" dinyanyikan, lampu mendadak dipadamkan dan mengejutkan penggemar. Sorakan "we want more!" seakan menjadi isyarat bahwa kerinduan mereka belum sepenuhnya terbalas.

BSB kemudian tampil kembali pada encore dan menyanyikan single mereka pada 2018, "Don’t Go Breaking My Heart" dan ditutup dengan "Larger Than Life" (1999).

"Jakarta merupakan tempat yang paling meriah dan tergila. Kami sangat menyukai energi di sini," ujar AJ McLean.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA