Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Viola Davis Ikut Tanggapi Martin Scorsese

Senin 28 Oct 2019 10:31 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari

Viola Davis

Viola Davis

Foto: AP
Bagi Viola Davis, imajinasi membawanya keluar dari jeratan kemiskinan.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA — Aktris asal Amerika Serikat (AS) Viola Davis memberi tanggapan atas komentar dari sutradara Martin Scorsese tentang film superhero dari Marvel Cinematic Universe (MCU) tidaklah nyata. Ia mengatakan bahwa pada dasarnya imajinasi adalah sesuatu yang penting dalam seni dan jika tak memilikinya, maka perempuan berusia 54 tahun itu yakin tidak dapat menjadi seperti saat ini.

“Albert Einstein mengatakan bahwa imajinasi lebih berharga daripada pengetahuan. Jika saya tidak memiliki imajinasi saya, saya akan tetap menjadi Viola yang miskin yang tinggal di Central Falls, Rhode Island, yang tidak dianggap menarik,” ujar Davis dilansir Hollywood Reporter, Senin (28/10).

Baca Juga

Pemeran intelijen Amanda Waller dalam film dari DC Comics, Suicide Squad itu juga mengatakan bahwa imajinasi yang dimilikinya telah mendefinisikan dirinya. Ia mengatakan dengan imajinasi, maka ia bisa bergerak dan berpikir jauh, yang bahkan bisa membuatnya menciptakan dunia sendiri, atau pada kesimpulannya adalah seni dalam hidup.

“Seni bisa hidup di dunia yang penuh imajinasi. Ada taman bermain di sana dan terserah siapapun untuk mengatakan apa yang pantas dan tidak pantas di sana,” jelas Davis.

Lebih lanjut, Davis mengatakan hal itu yang membuat dunia pada akhirnya memiliki orang-orang yang begitu hebat. Mulai dari pelukis terhebat, aktor terhebat, hingga penulis terhebat.

“Itulah sebabnya kami hidup, jadi saya percaya bahwa ada tempat untuk semua itu,” kata Davis.

Davis mengatakan bahwa ia menyukai karya film dari Scorsese dan menilai bahwa pendapat dari sutradara itu bisa saja diterima. Namun, ia tetap menekankan bahwa dirinya sangat menyukai film-film Marvel dan DC Comics.

Scorsese berbicara mengenai pendapatnya atas film-film dari MCU pada awal bulan ini dan telah menerima reaksi negatif dari para penggemar, termasuk sutradara dan para aktor. Ia kembali mengulangi pernyataannya tentang bagaimana film superhero bukanlah film sesungguhnya, saat berada di Roma untuk mempromosikan karya terbarunya yang akan tayang, The Irishman.

Komentar Davis datang, setelah baru-baru ini, memenangkan penghargaan di Rome Film Fest untuk kategori lifetime achievement. Ia yang juga berada di Ibu Kota Italia itu kemudian mendapat banyak pertanyaan mengenai komentar Scorsese.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA