Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

YouTube Luncurkan Aplikasi Streaming Musik dan Langganan

Rabu 06 Nov 2019 16:04 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Indira Rezkisari

YouTube

YouTube

Foto: EPA
Satu miliar penyuka musik seluruh dunia mengakses YouTube untuk dengarkan musik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — YouTube meluncurkan sebuah aplikasi streaming musik baru di Indonesia, yakni YouTube Musik, yang menyajikan deretan lagu-lagu yang sedang hits di dunia. Selain itu, YouTube juga meluncurkan layanan YouTube Premium bagi para penikmat YouTube yang ingin menikmati musik atau video tanpa jeda iklan.

YouTube Music adalah aplikasi dan ​web player ​yang telah didesain ulang khusus untuk mendengarkan musik, yang menyediakan lagu-lagu dan official album, ribuan playlist, dan stasiun radio artis, dipadukan dengan deretan remix video dari YouTube seperti video pentas ​live,​ lagu ​cover, ​dan video musik yang luar biasa banyaknya, yang tidak akan ditemukan di aplikasi atau web player lain.

Semua telah diatur dan dipersonalisasi khusus untuk para penikmat YouTube. Untuk pertama kalinya, kita bisa mendengarkan semua musik favorit kita dari satu tempat.

Meskipun itu semua bisa dinikmati gratis melalui versi YouTube Music yang didukung iklan, Google juga mengumumkan ​YouTube Premium. Opsi langganan berbayar ini, dapat memungkinkan pengguna untuk memutar lagu dan video di latar belakang, sehingga mereka tetap bisa mendengarkan musik sambil memakai aplikasi lain, menulis pesan chat/SMS, atau bahkan saat berolahraga dalam keadaan ponsel terkunci. YouTube Music Premium juga menawarkan fitur download ​offline dan pengalaman mendengar musik tanpa iklan, semua bisa dinikmati mulai dari Rp 49 ribu per bulan.

“​Kami bangga kekayaan budaya musik dan talenta musik di Indonesia kini punya ‘rumah’ di YouTube. Dan kami sangat antusias untuk semakin mendekatkannya kepada para pengguna kami dengan meluncurkan YouTube Music di Indonesia,” ungkap Head of Music Content Partnership untuk region Asia Tenggara, Australia, dan Selandia Baru YouTube and YouTube Go, Ruuben Van Den Heuvel, saat video conference di kantor Google Indonesia SCBD, Jakarta, Selasa (5/11).

Ada lebih dari 1 miliar pencinta musik di seluruh dunia yang mengakses YouTube setiap bulannya, untuk mendengarkan musik favorit yang sedang populer dan menemukan musik baru. Di platform ini juga ada lebih dari 2 juta artis yang mengekspresikan suara dan karya-karyanya ke seluruh dunia.



Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA