Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Tofu Bakal Reuni di The 90's Festival

Kamis 07 Nov 2019 13:26 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Dua personel grup Tofu, Fla (kiri) dan Anton menghadiri acara keterangan pers menjelang acara musik 'The 90's Festival' di Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Dua personel grup Tofu, Fla (kiri) dan Anton menghadiri acara keterangan pers menjelang acara musik 'The 90's Festival' di Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Ini pertama kalinya Tofu kembali naik panggung setelah 13 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panggung The 90's Festival akan menjadi saksi momen reuni grup musik Tofu. Untuk pertama kalinya, Tofu bakal kembali tampil di hadapan para penggemar musik dalam gabungan formasi personel awal dan baru.

"Sejak 2006 habis rilis album terakhir, Tofu break total dan sibuk masing-masing. Ini pertama kalinya Tofu akan reunian setelah 13 tahun dengan formasi lama dan baru," kata personel Tofu, Xochitl Priscilla yang biasa dipanggil Fla.

Formasi awal Tofu pada 1993 terdiri dari Fla, Anton, dan Uya. Susunan itu berubah karena Uya memutuskan keluar dari grup untuk berkarier solo pada 2003. Tahun yang sama, Joeniar Arief masuk ke dalam grup hingga 2006.

Fla menyampaikan, ide reuni sebenarnya sudah ada sejak beberapa waktu lalu. Beberapa pihak memberikan tawaran, namun Tofu merasa belum siap. Sampai pada akhirnya semua personel sepakat tampil pada festival musik 1990-an mendatang.

Jelang hari-H, keempat personel sudah berlatih intens sebanyak dua kali. Tofu pun kembali melibatkan additional player yang dulu selalu mengiringi mereka manggung, beserta road manager, kru, dan sound engineer.

Tofu akan tampil selama 45 menit, membawakan delapan sampai sembilan lagu. Fla menjamin para penonton The 90's Festival bakal bernyanyi bersama dengan tembang hit seperti "Cinta Semu", "Mimpi Terindah", "Aku Padamu", dan "Takkan".

"Semua lagunya spesial, pasti sing along. Kami punya beberapa aransemen yang lebih nge-rock dan bikin nge-dance. Tofu ajak additional player yang sudah kenal jadi tinggal pemanasan aja," ujar Fla.

The 90's Festival berlangsung di Gambir Expo, Kompleks JI Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu-Ahad (23/11-24/11). Pada tahun kelimanya, festival musik ini menghadirkan 38 musisi, yakni 34 musisi Indonesia dan empat musisi internasional.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA