Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Tembang Vina Panduwinata Dikemas Bernuansa Dansa Elektro

Kamis 07 Nov 2019 13:40 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Vina Panduwinata akan tampil bersama para musisi milenial dalam format Vina Panduwinata and Her Close Friends di The 90's Festival edisi kelima.

Vina Panduwinata akan tampil bersama para musisi milenial dalam format Vina Panduwinata and Her Close Friends di The 90's Festival edisi kelima.

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Vina akan tampil di The 90's Festival bersama Her Close Friends.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Diva pop Vina Panduwinata akan menghibur penonton The 90's Festival dengan tembang-tembang populernya. Si burung camar tidak hanya menyuguhkan lagu-lagu klasik, tetapi menghadirkan konsep baru yang lebih segar.

Perempuan yang biasa disapa Mama Ina itu tampil dalam format Vina Panduwinata and Her Close Friends. Penabuh drum Ikmal Tobing dan DJ Goeslan turut tampil serta mengaransemen ulang sebagian lagu Vina dalam nuansa musik dansa elektro (EDM).

"Lagu-lagunya lama tapi dengan konsep dan aransemen yang berbeda agar bisa merangkul penikmat musik kekinian. Ini cara Mama Ina menghargai generasi muda. Kalau kita mau dihargai, kita harus terlebih dulu menghargai," ucapnya.

Vina mengaku senang dengan adanya perhelatan musik The 90's Festival. Dia yakin festival itu akan membuat semua orang kembali mengenang era-era 1990-an. Akan tetapi, pengunjung yang bertandang pasti datang dari berbagai generasi.

Itu sebabnya, tidak semua lagu yang dibawakan Vina pada acara dikemas dalam format EDM. Tetap ada lagu-lagu dengan aransemen asli agar Vina bisa tetap memanjakan penggemar dari generasi sebelumnya supaya bisa bernyanyi bersama.

Ikmal Tobing yang berkolaborasi dengan Vina sejak dua tahun silam mengaku sangat bangga dan terhormat bisa ikut meramaikan The 90's Festival. Dia sempat segan saat harus merombak lagu-lagu Vina dengan aransemen asli yang sangat indah dan melekat.

"Sempat mikir, dosa enggak ya, karena memang sudah pakem. Tapi ini jadi challenge buat gua ubah aransemen itu jadi lebih kekinian dan catchy," ujar penabuh drum T.R.I.A.D dan Mahadewa itu.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA