Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Pangeran William Kesulitan Cari Waktu untuk Anaknya

Sabtu 09 Nov 2019 04:30 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Pangeran William dan Kate Middleton menemani anak-anaknya Pangeran George dan Putri Charlotte di hari pertama sekolah, Kamis (5/9).

Pangeran William dan Kate Middleton menemani anak-anaknya Pangeran George dan Putri Charlotte di hari pertama sekolah, Kamis (5/9).

Foto: AP
Begitu memiliki waktu luang, Pangeran William memanfaatkannya untuk bersama anak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pangeran William mengaku sulit menyisihkan waktu luang agar bisa bersama anak-anaknya. Padahal, ketiga buah hatinya, yakni Pangeran George (6 tahun), Putri Charlotte (4 tahun) dan Pangeran Louis (18 bulan) sangat membutuhkan figur seorang ayah di setiap tahap perkembangannya.

Hal itu diungkapkan William saat menghadiri jamuan makan malam peringatan Air Ambulance London belum lama ini. Pada kesempatan itu, ia berbagi wawasan dan pengalaman menjadi seorang ayah.

"Sangat sulit untuk bisa bersama mereka, jadi begitu ada waktu luang, saya pasti main dengan mereka,” kata William, dilansir Huffington Post, Jumat (8/11).

Ayah dari tiga anak ini mengatakan bahwa menjadi seorang ayah juga bisa sangat menakutkan. Apalagi, ketika harus berhadapan dengan masalah kurang tidur dan hal lain yang mengubah rutinitas.

"Setelah kurang tidur mulai masuk, tingkat stres naik,” kata William.

"Dari usia muda, Anda diajarkan untuk memiliki visi misi hidup, rencana karier, namun tiba-tiba bayi-bayi lahir ke dunia dan Anda harus mulai memikirkan lebih banyak lagi," ujar William.

Dalam hal ini, William tidak sendirian. Pesepakbola David Beckham juga pernah mengungkap betapa sulitnya menyisihkan waktu bersama anak-anaknya karena komitmen karier.

"Saya tidak ingin ketinggalan satu detikpun momen bersama anak, tetapi tentu saja ada saat-saat saya tidak bisa berada di sana," kata Beckham beberapa waktu lalu.

"Saya khawatir mereka melakukan sesuatu untuk pertama kalinya dan saya tidak berada di sana untuk melihatnya. Saya ingin memiliki quality time sebanyak mungkin dengan anak-anak saya, terutama ketika mereka masih muda. Karena itu adalah hal yang paling penting di dunia,” kata Beckham.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA