Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Assalamualaikum Calon Imam Ditayangkan Viu di 17 Negara

Sabtu 09 Nov 2019 01:40 WIB

Rep: MG 01/ Red: Reiny Dwinanda

Kru dan pemain serial Assalamualaikum Calon Imam yang tayang di Viu.

Kru dan pemain serial Assalamualaikum Calon Imam yang tayang di Viu.

Foto: MG01
Assalamualaikum Calon Imam diangkat dari cerita fiksi teratas di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Viu, sebuah layanan streaming hiburan mengadapatasi film layar lebar Assalamualaikum Calon Imam menjadi sebuah serial drama premium.  Pemutaran perdananya dilakukan di CGV Mall FX Sudirman, Jakarta, Rabu (6/10). Sebelum difilmkan, cerita yang telah dibaca oleh lebih dari 3,7 juta orang ini telah menjadi 12 cerita fiksi teratas di Indonesia ini.

Meski pernah ditampilkan dalam layar lebar, Miller Khan yang merupakan pemeran Dokter Alif di film maupun serial drama ini mengungkapkan, terdapat perbedaan yang cukup berpengaruh dari kedua film ini.

“Di film ini saya lebih banyak mengeksplorasi karakter Alif lebih jauh lagi. Saya benar-benar merasakan transformasi perasaan seorang pria yang dingin dan apatis, kemudian berubah perlahan” jelas Miller.

Indra Gunawan sebagai sutradara pada serial drama Assalamualaikum Calon Imam mengaku, membutuhkan waktu yang cukup lama dalam proses pemilihan pemain, syuting, hingga proses pasca produksi. Proses casting dan pencocokkan karakter berlangsung hampir dua bulan.

"Lalu dilanjut syuting 30 hari dan post-nya hampir tiga bulan” jelas Indra.

Serial drama yang diangkat dari cerita karya Ima Madaniah ini menceritakan Nafisya (Mentari De Marelle) gadis modern dan kuat yang dihantui oleh penceraian kedua orang tuanya. Nafisya pun kesulitan dalam memaknai pernikahan.

Hatinya tambah terluka ketika sahabat kecilnya sekaligus tetangganya Jidan (Baskara Mahendra) yang ia sukai secara diam-diam, menyatakan ingin menikahi kakaknya, yaitu Salsya (Kezia Aletheia). Di saat patah hatinya, Nafisya  bertemu dengan Dokter Aliff (Miller Khan), guru pengganti di kampusnya.

Alif terkesan berusaha keras membuat hidup Nafisya sulit. Padahal, gadis muda yang tomboy dan mandiri tersebut telah mulai mencuri hatinya.

"Seru banget, baper parah, tidak menyangka bakal sebagus ini. Enggak sabar untuk nonton episode berikutnya," ungkap salah seorang penonton, Annya yang merupakan mahasiswi Universitas Al-Azhar Jakarta, seusai menyaksikan pemutaran perdana.

Assalamualaikum Calon Imam diproduksi dalam 13 episode dengan durasi masing-masing 45 menit. Drama seri itu akan tersedia di platform Viu di 17 negara, di mana layanan tersedia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA