Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Ilustrator Indonesia Juarai Kompetisi Poster Film Terminator

Sabtu 09 Nov 2019 11:33 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Terminator: Dark Fate

Terminator: Dark Fate

Foto: Paramount Pictures via AP
Kompetisi poster film Terminator diikuti peserta dari seluruh dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ilustrator Indonesia menjadi salah satu juara pada kompetisi poster internasional film Terminator: Dark Fate. Lomba digagas Skydance Media dan Paramount Pictures untuk menyambut perilisan film.

Rumah produksi menantang penggemar dari seluruh dunia untuk membuat karya seni berupa poster yang terinspirasi dari sinema tersebut. Ratusan kontestan dari seluruh dunia berpartisipasi mengumpulkan karya mulai 29 Agustus hingga 26 September 2019.

Dari lima pemenang yang terpilih, salah satunya adalah Yowdi Siantar, ilustrator asal Jawa Barat, Indonesia. Yowdi mendapat hadiah sebesar dua ribu dolar AS dan karyanya menjadi bagian materi promosi film, akun media sosial, dan merchandise film.

"Saya menggambarkan beberapa karakter utama dan mengambil ide dari cuplikan seperti pesawat yang terbakar, helikopter, hingga Terminator yang muncul dari laut. Ada efek percikan api agar sesuai dengan nuansa atmosfer film," kata Yowdi tentang posternya, lewat rilis pers yang diterima Republika.co.id.

Setelah 28 tahun, salah satu waralaba film terpopuler ini kembali menghadirkan dua karakter legendaris, Sarah Connor dan Terminator T-800. Kedua tokoh tersebut diperankan oleh aktris Linda Hamilton dan aktor kawakan Arnold Schwarzenegger.

Sekuel arahan sutradara Tim Miller itu menghadirkan kisah dan karakter baru dengan laga penuh aksi menegangkan khas Terminator. Terminator: Dark Fate berfokus pada tokoh perempuan Dani Ramos (Natalia Reyes) yang diburu oleh Terminator Rev-9 (Gabriel Luna).

Baca Juga

photo
Poster Terminator karya ilustrator Indonesia, Yowdi Siantar.





BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA