Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Demi Peran Batman, Robert Pattinson Mulai Latihan BJJ

Sabtu 09 Nov 2019 16:45 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Robert Pattinson

Robert Pattinson

Foto: EPA
Robert menggunakan beladiri BJJ untuk memaksimalkan perannya sebagai Batman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bela diri Brazilian Jiu Jitsu semakin dikenal semenjak lahirnya bela diri campuran dan turnamen UFC. Tak hanya itu, Brazilian Jiu Jitsu ternyata juga banyak digunakan sebagai salah satu gerakan dalam film aksi.

Seperti yang kini dilakukan Robert Pattinson yang berlatih BJJ agar semakin maksimal saat memerankan Batman. Ia langsung dididik oleh sabuk hitam BJJ, Rigan Machado.

Machado terkenal untuk melatih artis dan koregrafer ketika hendak memainkan film laga. Gaya bertarung Keanu Reeves dalam film John Wick merupakan hasil karyanya. Ashton Kutcher dan Vin Diesel turut dalam deretan artis yang dilatih Machado.

Jenis Jiu-Jitsu Brazil merupakan seni bela diri yang melibatkan pegangan, kuncian dan pertarungan di lantai. Bela diri itu diharapkan membuat Robert Pattinson mampu mengungguli lawan-lawannya saat lawan bisa dijatuhkan.

Kemampuan bela diri Pattinson berguna agar perannya sebagai Batman semakin realistis. Batman yang digarap oleh Matt Reeves bakal menunjukkan sebagai orang yang ahli melakukan pertarungan jarak dekat alias bukan superhero. Selain sabuk penuh senjata, Batman karya Reeves akan menampilkan keahlian Batman dalam memecahkan kasus kriminal.

Batman memang dikenal sebagai pahlawan tanpa kekuatan super dalam deretan jagoan Justice League. Hal itu dianggap sebagai kelebihannya karena membuat Batman lebih manusiawi. Kekuatan Batman terletak pada kemampuan bertarung, kecerdasan dan gawainya.

Belum diketahui pada titik ini sejauhmana transformasi yang perlu dilakukan Robert Pattinson demi memerankan Batman. Masih dipertanyakan apa Pattinson perlu membangun otot atau tidak. Namun karakter Batman yang diperankan Pattinson akan tampil mengerikan bagi lawan-lawannya. Rizky Surya

Sumber : 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA