Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

The Overtunes Ungkap Sosok Pahlawannya di Bidang Musik

Senin 11 Nov 2019 03:00 WIB

Red: Reiny Dwinanda

 Kelompok musik The Overtunes beraksi dalam konser bertajuk Makassar Exclusive Concert With Fatin Shidqia And The Overtunes di Trans Studio Theme Park, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (23/5) malam.

Kelompok musik The Overtunes beraksi dalam konser bertajuk Makassar Exclusive Concert With Fatin Shidqia And The Overtunes di Trans Studio Theme Park, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (23/5) malam.

Foto: Antara Foto/Dewi Fajriani
Personel The Overtunes punya pahlawan masing-masing di bidang musik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut Hari Pahlawan, grup band The Overtunes menyebutkan beberapa nama pahlawan mereka dalam bidang musik yang menginspirasi untuk berkarya di industri tersebut. Personel tertua sekaligus gitaris band yang terdiri dari tiga bersaudara itu, Reuben Nathaniel mengatakan bahwa gitaris kondang Indonesia, Tohpati, merupakan pahlawannya dalam bidang musik

"Buatku sih Tohpati, karena dia bisa melakukan kolaborasi sama musisi-musisi lain di dunia musik internasional," kata Reuben beberapa waktu lalu di Jakarta.

"Dan itu cukup membuka pikiranku kalau musisi Indonesia bisa memiliki kualitas yang nggak kalah sama musisi luar negeri, bahkan bisa kolaborasi bareng," ujarnya.

Sementara itu, personel lainnya, Mada Emmanuelle menyebutkan, grup D'cinnamons sebagai pahlawan yang menginspirasinya untuk bermusik, utamanya secara akustik. Ia mengkaitkannya dengan The Overtunes yang kerap menampilkan lagu-lagu mereka secara akustik.

"Kalau buatku kayaknya D'cinnamons, ya. Ibaratnya mereka berperan buat kami buat akustikan. Secara nggak langsung kami terpengaruh juga," ujar Mada.

Sedangkan anggota termudanya, yaitu Mikha Angelo, menyebut nama solois wanita Indonesia, Anggun C Sasmi, sebagai pahlawan musiknya. Mikha yang merupakan jebolan ajang pencarian bakat itu mengaku sangat kagum dengan pelantun lagu "Mimpi" itu.

"Buatku, kayaknya Anggun, karena aku sempat dimentorin sama dia, walaupun aku ngefans dan look up to her juga agak telat," kata Mikha.

"Tapi buatku, Anggun termasuk pahlawan musik juga sih, karena melihat perjuangannya di dunia musik yang sangat panjang," lanjut dia.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA