Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Cara Agatha Priscilla Rawat Kulitnya

Senin 11 Nov 2019 15:09 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah

Penyanyi Agatha Pricilla

Penyanyi Agatha Pricilla

Foto: Instagram @agathpricilla
Agatha miliki kulit dengan kecenderungan mudah muncul bintik hitam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris dan penyanyi muda, Agatha Pricilla mengungkapkan pengalamannya merawat kulit wajah terutama di tengah kesibukannya sehari-hari. Akhir-akhir ini, Agatha mengaku cukup perhatian tentang perawatan kulit wajah.

"Karena warna kulitku yang putih cenderung lebih mudah untuk muncul bintik hitam," ungkap Agatha di Jakarta, belum lama ini.

Menurutnya, faktor cuaca dan lingkungan membuat kulit perlu mendapat perhatian khusus. Untuk menghindari bintik wajah, Agatha mengakui memerlukan perawatn kulit secata rutin.

Pertama, ia memilih produk yang sesuai dengan jenis dan warna kulit. Membersihkan kulit wajah dengan facial foam sepulang beraktivitas terutama di luar ruangan, tidak lupa nelindungi wajah dengan krim yang mengandung UVA UVB untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Paparan sinar matahari ini lah yang tidak bisa dianggap remeh karena sangat berpotensi menimbulkan bintik hitam di wajah.

Tetapi yang terpenting bagi Agatha adalah kulit yang sehat. Selain itu, tentunya menghargai kulit diri sendiri maupun setiap keberagaman atau warna kulit.

Agatha mengaku pernah mendapat ejekan lantaran kulitnya dianggap terlalu putih.
Namun seiring berjalannya waktu, menurut Agatha, penting menghargai keberagaman warna kulit. Karenanya tidak ada lagi warna kulit yang terkucilkan.

"Pernah diejek, tapi aku bersyukur aja, ada yang ingin kulitnya seperti aku, ada yang ingin kulitnya sawo matang dan lainnya, yang jelas hargai diri sendiri dulu baru menghargai orang lain," tuturnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA