Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Ilustrator Jabar Menangkan Poster Film 'Terminator: Dark Fate'

Selasa 12 Nov 2019 01:25 WIB

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)

Sumber: Istimewa

Sumber: Istimewa

Yowdi menggambarkan karakter utama dan mengambil ide dari trailer film.

CEKNRICEK.COM -- Ilustrator asal Jawa Barat (Jabar), Yowdi Santiar, berhasil mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional. Melalui karyanya, ia menjadi satu dari lima pemenang yang terpilih dari seluruh dunia untuk kompetisi poster menyambut film "Terminator: Dark Fate'' oleh Skydance Media dan Paramount Pictures.

Seniman dan ilustrator seluruh dunia berpartisipasi mengirimkan karya orisinil mereka. Mengambil inspirasi dan referensi melalui trailer, Yowdi menggambarkan karakter utama dan mengambil ide dari trailer film.

“Dalam ilustrasi poster, saya menggambarkan beberapa karakter utama dan sedikit mengambil ide dari trailer seperti pesawat yang terbakar, helikopter, hingga Terminator yang muncul dari laut. Di samping itu, saya juga memberikan sedikit efek percikan api agar sesuai dengan nuansa atmosfer dari filmnya,” ujar Yowdi dalam keterangan tertulis, Senin (11/11).

Sumber: Istimewa

Sebagai pemenang, Yowdi mendapatkan hadiah sebesar US$2.000. Karyanya pun dicetak menjadi materi promosi film, akun sosial, materi cetak, dan merchandise dari film ''Terminator: Dark Fate'' di seluruh dunia.

Baca Juga: Film Terminator Kembali dengan Serial Baru "Terminator: Dark Fate"

Setelah 28 tahun, salah satu franchise film terpopuler ini menghadirkan kembali dua karakter legendaris, Sarah Connor (Linda Hamilton) dan Terminator T-800 (Arnold Schwarzenegger).

Disutradarai oleh Tim Miller, sekuel terbaru ini akan menghadirkan kisah dan karakter baru dengan laga penuh aksi yang seru dan menegangkan khas film Terminator.

Adhitya Zulkarnaen, illustrator asal Malang, sebelumnya juga menoreh prestasi di dunia internasional dengan menjadi satu di antara tiga seniman yang terpilih menang dalam kontes menggambar poster "fan art", untuk promosi dalam rangka menyambut tayangnya film produksi Marvel, “Spiderman: Far From Home” 

BACA JUGA: Cek HEADLINE Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini 


Editor: Farid R Iskandar

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA