Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Arti Teknologi Bagi Anak Menurut Nicholas Saputra

Senin 11 Nov 2019 20:42 WIB

Red: Nora Azizah

Nicholas Saputra

Nicholas Saputra

Foto: Republika/Nora Azizah
Sebelumnya, Nicholas Saputra ditunjuk sebagai Duta Nasional Unicef Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duta Nasional Dana Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (Unicef) Indonesia, Nicholas Saputra mengatakan, percepatan modernisasi dan teknologi harus bisa diantisipasi, termasuk oleh anak-anak Indonesia. Menurutnya, hal ini cukup menjadi perhatian untuk memperhatikan masa depan anak.

Nicholas mengatakan, percepatan modernisasi telah mendorong percepatan teknologi dan akses informasi kepada anak-anak. Hal itu harus menjadi perhatian orang dewasa, terutama dalam meningkatkan kualitas anak-anak Indonesia.

Sebagai Duta Nasional Unicef Indonesia, Nicholas mengatakan akan banyak yang bisa dia lakukan. Yang terpenting bagi dia adalah membantu menyuarakan hak-hak dan suara anak.

"Saya berharap bisa berperan dan berkontribusi. Sudut pandang dan pengalaman saya sebelumnya mudah-mudahan bisa memberikan kontribusi," katanya dalam jumpa pers yang diadakan di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Senin (11/11).

Nicholas akan memulai tugasnya sebagai Duta Nasional Unicef Indonesia dalam kampanye tentang arti penting sanitasi dan akses air bersih. Perwakilan Unicef Indonesia Debora Comini mengatakan lebih dari 20 juta orang Indonesia belum memiliki akses terhadap kakus.

"Ada yang menyebutkan hal itu karena kurang sumber daya ekonomi. Namun, kami melihat juga ada faktor kurang pengetahuan," katanya.

Debora mengatakan masih banyak keluarga dan orang tua yang belum menyadari arti penting akses terhadap kakus. Di Indonesia, masih ada kantong-kantong yang belum memiliki akses terhadap kakus.

"Kantong-kantong itu jangan ditinggalkan karena angka kematian, anak kerdil, dan penyakit masih tinggi," jelasnya.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA